Categories: bisnis

Tips Membuat Desain Rumah Nyaman

Tips Membuat Desain Rumah Nyaman (Ilustrasi Desain Rumah)

Setiap orang, ingin memiliki rumah yang nyaman agar bisa menjadi tempat untuk beristirahat dengan nyaman. Namun, sebagian orang tentunya berfikiran bahwa rumah yang nyaman adalah rumah yang besar serta dengan segala furniture mewah. Kendati demikian, rumah yang nyaman bukan berarti harus besar, tetapi dapat menjadi tempat istirahat dan berkumpul bersama keluarga dengan ceria. Berikut beberapa tips agar desain rumah minimalis anda tetap nyaman.

1. Menjaga Kebersihan Rumah

Kebersihan rumah adalah hal yang paling penting dalam menciptakan rumah yang nyaman, sebesar apapun rumah yang kamu miliki tentunya tidak akan menjadi nyaman bila kotor dan menimbulkan banyak penyakit. Oleh karena itu, sediakan tempat sampah atau membuat tempat sampah didepan rumah secara tertutup agar terlihat tetap bersih.

2. Menentukan Fungsi Ruangan

Setiap ruangan dalam rumah anda, tentunya harus disertai dengan fungsi agar semuanya dapat teratur dan tidak berantakan. Sebagai contoh, hal kecil yang biasa dilakukan oleh sebagian masyarakat terutama bagi yang memiliki anak kecil adalah menjadikan kamar tempat tidur sebagai ruang bermain atau berkumpul keluarga. Hal tersebut membuat kamar menjadi berantakan karena dipergunakan pada siang hari, biasakan anak bermain atau berkumpul bersama keluarga di ruang keluarga atau yang biasa disebut dengan ruangan tengah.

3. Furniture Rumah

Furniture rumah beserta asesorisnya tentunya menjadi faktor lainnya yang dapat menciptakan rumah anda yang indah serta teratur. Hal tersebut akan membuat anda rapih dalam menyimpan berbagai benda yang disimpan secara tertata.

4. Memilih Warna Rumah

Pemilihan wanra pada ruangan rumah anda, tentunya akan menciptakan rumah terlihat menjadi lebih elegan. Buatlah warna tembok rumah anda menjadi cerah namun tidak terlalu mencolok. Kebanyakan orang menggunakan warna putih agar rumah terlihat bersih, namun ada pula yang membuat kombinasi warna seperti biru langit atau berwarna merah muda.

Setelah anda mencoba beberapa tips tersebut, tentunya anda memiliki konsep lain agar rumah anda terlihat lebih nyaman. Dengan rumah yang nyaman, tentunya kehangantan keluarga akan lebih mudah untuk diwujudkan bersama dengan seluruh anggota rumah. (Patinews.com)

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com

Recent Posts

Mahasiswa KKNT UPGRIS Gelar Webinar Bijak Berikan Gawai pada Anak

EDUKA, PATINEWS.COM Kuliah Kerja Nyata atau yang sering disebut dengan KKN merupakan sebuah program yang…

15 September 2020

Digelar Virtual, Mahasiswa Sekolah Tinggi Teknik Pati Peroleh Materi Wasbang

PATI, PATINEWS.COM Dalam rangka memupuk kecintaan kepada Negara dan Bangsa, tidak henti-hentinya Kodim 0718/Pati memberikan…

15 September 2020

Banser Pengawal Ulama’ Kyai, Habib dan NKRI

Penulis : Imam Muhlis Ali, S.Pd I* Sudah kesekian kali beberapa penceramah agama, pesohor, pejabat…

15 September 2020

Rapat Paripurna DPRD Pati, Bahas Penyertaan Modal Perumda

Rapat Paripurna DPRD Pati, Bahas Penyertaan Modal Perumda PATI, PATINEWS.COM Guna memaksimalkan Badan Usaha Milik…

15 September 2020

Siswa MI Darun Najah Ngemplak Kidul, Raih Medali Emas Karate America Championship 2020

Siswa MI Darun Najah Ngemplak Kidul, Raih Medali Emas Karate America Championship 2020 MARGOYOSO, PATINEWS.COM…

15 September 2020

Sosialisasi Jam Malam, Ini Yang Dilakukan Muspika Tlogowungu

TLOGOWUNGU, PATINEWS.COM, Muspika Tlogowungu beserta anggota Koramil 13/Tlg,  Polsek Tlogowungu dan Satpol PP  Kecamatan Tlogowungu …

15 September 2020