Mau Parfum Kesayangan Awet? Simpan Dengan Cara Ini

Parfum adalah sesuatu yang mudah sekali rusak. Kandungan bibit wewangian, minyak esensial, dan juga alkohol di dalamnya sangat mudah menghilang atau menguap. Kalau Anda memiliki parfum kesayangan yang dibeli dengan harga mahal, tentu akan sayang sekali jika parfum habis menguap begitu saja, bukan? Maka dari itu, dibutuhkan pengetahuan yang tepat mengenai cara menyimpan parfum supaya kondisinya selalu terjaga.

Yuk, simak beberapa tips penyimpanan supaya parfum tahan lama seperti berikut ini:

Letakkan di tempat yang tidak terkena cahaya matahari

Senang sekali ya, melihat parfum-parfum dengan warna cantik di dalam wadah kaca? Terlebih lagi parfum dengan harga mahal, seringkali memiliki desain kemasan yang sangat indah dan layak dipajang. Tapi bukan berarti Anda bisa meletakkannya di area terbuka begitu saja, sebab parfum bisa menguap jika terkena cahaya matahari langsung. Apalagi untuk parfum dengan botol bening, lebih berisiko mengalami penguapan dibanding parfum yang diletakkan di wadah kaca gelap.

Simpan di tempat yang temperaturnya stabil

Anda mungkin berpikiran untuk menyimpan parfum di dalam kulkas yang jauh dari panas sehingga membuatnya lebih aman dari penguapan. Suhu dingin memang akan menjaga parfum lebih baik. Tapi ada hal yang luput dari perhatian, yakni perubahan temperatur yang cukup drastis antara kulkas dan ruangan biasa. Saat parfum dikeluarkan dari kulkas untuk dipakai, maka ia akan mengalami perubahan suhu yang cukup besar. Hal ini malah akan membuat kandungan parfum jadi rusak dan kehilangan aroma terbaiknya.

Baca juga:   Daftar Kontestan X-Factor Indonesia 2015

Taruh di tempat yang kering

Tak sedikit orang yang menaruh parfum di kamar mandi karena memiliki kebiasaan untuk langsung menyemprotkannya ke tubuh usai mandi. Nah, meletakkan parfum di area yang lembap bukanlah ide yang baik. Tingkat kelembapan yang tinggi akan membuat kandungan di dalam parfum lebih cepat rusak, apalagi kalau Anda sering mandi dengan air panas yang membuat suhu di dalam ruangan meningkat.

Pastikan Anda meperhatikan 3 hal tersebut saat menyimpan parfum kesayangan supaya lebih awet dan bisa menemani aktivitas sehari-hari.

Mau Parfum Kesayangan Awet? Simpan Dengan Cara Ini | review | 4.5

Leave a Reply