Berikut Ini Nama Bayi Perempuan Yang Bernafaskan Kristen

Karena nama merupakan doa dan harapan bagi setiap orang tua terhadap anaknya, maka orang tua akan memberikan nama-nama yang baik. Baik itu secara etimologi maupun filosofinya, sehingga bayak orang tua yang memberikan nama anaknya berasal dari kitab suci maupun dari tokoh-tokoh yang terkenal karena kebaikannya. Bagi Orang Islam akan memberi nama anaknya yang diambil dari kata-kata yang berasal dari Al Quran mapun para sahabat, begitu juga dengan orang Kristen akan memberikan nama anaknya yang bersumber dari kitab sucinya. Nah dalam kesempatan kali ini akan membahas tentang beberapa nama bayi perempuanyang bernafaskan Kristen, sebagai berikut :

  1. Agnes

Kata Agnes berasal dari bahasa Yunani yang artinya suci, bening, atau murni. Nama Agnes ini merupakan salah satu nama yang populer di kalangan masyarakat Kristen terutama di eropa. Bahkan nama Agnes ini masuk 20 besar nama terpopuler di Swedia dan Denmark tahun 2017 silam.

  1. Elisabet

Nama Elisabet termasuk nama bayi perempuan Kristen Katolik yang populer di dunia. Bahkan nama Elisabet ini masuk dalam daftar 50 nama bayi perempuan Kristen terpopuler di Kanada, Australia, Inggris, dan Wales sejak tahun 2000-2016.

  1. Debora
Baca juga:   Ini Daftar Pemeran Serial Drama Turki Elif di SCTV

Debora diambila dari bahasa Ibrani yang artinya lebah. Debora ini merupakan nama seorang pejuang wanita Kristen yang terkenal dengan sikap keberaniaannya.

  1. Anna

Nama bayi perempuan kristen terbaik berikutnya adalah Anna alias Hana. Kata Anna itu sendiri berasal dari kata Channah yang memiliki makna “ Kemurahan hati dan keanggunan “. Bagi kristen katolik, nama Anna ini adalah sosok wanita yang menjadi pelindung bagi kaum pasangan-pasangan yang belum dikarunai anak oleh Tuhan.

  1. Magdalena

Umat kristen mana di dunia ini yang tidak kenal dengan nama Magdalena? Ya, Magdalena ini merupakan sosok wanita yang paling dihormati oleh para jemaat gereja, dikarenakan ia telah menemukan hidup baru dalam kristus. Di samping itu, Magdalena juga merupakan salah satu murid Yesus yang paling patuh dan paling terkenal.

  1. Avery

Avery merupakan sebuah nama bayi perempuan modern, yang berasal dari kata Alberich (Bahasa Jerman Kuno). Nama Avery itu sendiri memiliki makna “ Anak perempuan yang berjiwa pemimpin “.

Itulah beberapa kumpulan nama-nama bayi perempuan yang bernuansa krtisten. Bagaimana, apakah anda tertarik dengan nama-nama tersebut?

 

Berikut Ini Nama Bayi Perempuan Yang Bernafaskan Kristen | review | 4.5

Leave a Reply