Categories: bisnis

Tips Menjadi Wirausahawan yang Sukses

Tips Menjadi Wirausahawan yang Sukses

Tidak banyak orang yang berani mengambil keputusan untuk mejadi wirausawan. Karena banyak orang yang bilang bahwa resikonya sangat besar untuk menjadi wirausahawan. Jika dipikirkan lagi tentu segala jenis pekerjaan juga mempunyai resiko. Dan bahkan menjadi wirausahawan resiko terbesarnya hanya satu yaitu bangkrut. Dan biasanya juga orang terlalu menyepelekan pekerjaan wirausahawan. Untung ga seberapa modal yang keluar lebih banyak. Ini yang sering keluar dari mulut seseorang yang tidak menyukai wirausahawan.

Tapi percaya atau tidak memang benar untuk menjadi wirausahawan tidaklah mudah. Banyak sekali perjuangan yang harus dilakukan untuk mencapai puncak. Seorang wirausahawan harus memiliki mental baja dan segudang ide atau kreativitas untuk bisa memajukan usahannya. Dari jenis pekerjaannya saja wirausahawan mengelola sebuah usaha. Dan namanya usaha tentu tidak akan berjalan mulus begitu saja. Pasti banyak lika – likunya baik itu bangkrut, kehabisan modal, kalah saing dan masih banyak resiko lainnya.

Tapi jika anda hanya berpikiran negatif tentang wirausahawan tentu tidak akan ada maju dan berani untuk memulai nya. Karena dalam hidup kita harus bisa mengambil resiko untuk bisa maju kedepannya. Karena ada sebuah pepatah yang berkata “Bergeraklah apapun itu resikonya demi sebuah perubahan dari pada harus berdiam diri tidak ada perubahan” dari pepatah ini tentu kita bisa mengerti bahwa kita tidak perlu takut untuk mengambil sebuah keputusan. Karena setiap keputusan yang diambil pasti memiliki resiko, baik itu resiko yang positif maupun yang negatif. Dan jika anda hanya ingin berdiam diri saja tidak berani mengambil keputusan. Tentu anda tidak akan pernah ada kemajuan dan akan tenggelam dengan sendirinya. Jadi jika anda memang mempunyai keyakinan untuk menjadi wirausahawan bisa mengikuti tips wirausaha yang sukses :

  • Pondasi yang kuat

Pondasi disini sama halnya dengan pondasi bangunan. Ketika sebuah bangunan berdiri tanpa anda pondasi yang kuat tentu tidak akan bisa berdiri. Begitu juga ketika anda memilih untuk menjadi wirausahawan. Harus memiliki mental yang kuat apapun segala resiko yang akan dihadapkannya nanti.

  • Manfaatkan peluang, ide dan kemajuan teknologi

Tiga hal ini sangat penting. Karena jika anda hanya memanfaatkan kemajuan teknologi saja tentu anda akan kehilangan peluang dan ide. Maka dari itu ketiga poin diatas harus diselaraskan dan dipakai. Peluang untuk melihat seberapa besar usaha kita nantinya akan bergerak, ide mempunyai peran, apa konsep usaha kita nanti dan lainnya. Dan juga yang terakhir kemajuan teknologi. Contoh anda mempunyai usaha jual baju anda bisa menjualnya di online juga dengan begitu anda sudah memanfaatkan kemajuan teknologi.

  • Manfaatkan koneksi pertemanan

Jika anda mempunyai banyak teman. Manfaatkan teman anda untuk bergabung atau sekedar support usaha anda. dengan begitu anda akan lebih percaya diri untuk menjalankan usaha anda.

review

Share
Published by
review

Recent Posts

Pemicu Tindak Pidana, 1637 Botol Miras Disita Polres Pati

PATINEWS.COM - KOTA, Selama berlangsungnya operasi ketupat candi, 24 April hingga 22 Mei 2020, Kepolisian…

24 Mei 2020

Lebaran, Gubernur Ganjar Gelar Open House Virtual

Lebaran, Gubernur Ganjar Gelar Open House Virtual JATENG, PATINEWS.COM Hari raya idul fitri kali ini…

24 Mei 2020

Persiapan sholat Id, Karang Taruna Supo Karyo Semprot Disinfektan di Semua Masjid dan Mushola Desa Pagerharjo

Persiapan sholat Id, Karang Taruna Supo Karyo Semprot Disinfektan di Semua Masjid dan Mushola Desa…

23 Mei 2020

Tagar #IndonesiaTerserah, Bentuk Kekecewaan Petugas Medis Kepada Masyarakat yang Tak Peduli Akan Aturan

Tagar #IndonesiaTerserah, Bentuk Kekecewaan Petugas Medis Kepada Masyarakat yang Tak Peduli Akan Aturan PatiNews.Com -…

23 Mei 2020

Tahap Pertama, BLT Dana Desa di Pati Mulai Disalurkan

Tahap Pertama, BLT Dana Desa di Pati Mulai Disalurkan PatiNews.Com - Kota, Bantuan Langsung Tunai…

23 Mei 2020

118 Pengunjung dan Karyawan Tiga Swalayan di Rapid Tes Acak, ini Hasilnya

118 Pengunjung dan Karyawan Tiga Swalayan di Rapid Tes Acak, ini Hasilnya PatiNews.Com - Kota,…

23 Mei 2020