Tim Kementan RI Kunjungi Desa Tanjunganom Dan Desa Kuryokalangan Gabus

Tim Kementan RI Kunjungi Desa Tanjunganom Dan Desa Kuryokalangan Gabus

Tim Kementan RI Kunjungi Desa Tanjunganom Dan Desa Kuryokalangan Gabus

Patinews.com – Gabus, Hari ini, Jum’at 24-02-2017, bertempat di Rumah Pintar Petani (RPP) Poktan Subur Desa Kuryokalangan kecamatan Gabus sejak pukul 16.00 hingga pukul 18.30 berlangsung kunjungan dari Kementrian Pertanian (Kementan) Republik Indonesia.

Hadir dalam kunjungan ini yakni, Ditjend Tanaman Pangan Kementan, Sri Hartini, Ditjend sarana dan prasarana pertanian Kementan, Yulia, Sri Kayati dari Distanak Pati, Titik Winahyu dari Distanak Pati, Pabandya Sterdam lV/diponegoro, Mayor Sukamto, Dandim 0718/pati diwakili PasiTer 0718/Pati Kapten Inf Mujimo, Mantri tani kecamatan Gabus, Koordinator PPL kecamatan Gabus, Danramil dan Sabinsa serta Ketua poktan Subur dan anggotanya.

Dalam kunjungan tersebut, Ketua Poktan Subur, M Sahid, menyampaikan, “bahwa dilihat letak geografisnya persawahan kami sangat setrategis walaupun pada umumnya persawahan di kecamatan Gabus merupakan sawah tadah hujan karena disaat musim hujan tidak terkena banjir sedangkan pada awal musim kemarau anggota poktan kami banyak yg menanam polowijo diantaranya kedelai, kacang hijau, kacang tanah dan jagung sehingga kebutuhan air tercukupi seandainya kurang solusi kami ambil disumur pompa”.

Disela sela peninjauan diareal persawahan oleh Kementan, Babinsa menyampaikan kendala yang dihadapi masyarakat petani Desa Kuryokalangan yaitu terbatasnya tenaga kerja tani, menurut Babinsa setiap musim tanam maupun musim panen petani disini mendatangkan tenaga kerja dari desa desa tetangga, “apalagi musim ini sebagian didesa di wilayah kecamata Gabus ada beberapa desa yang terdampak meluapnya sungai silugonggo sehingga para petani desa tersebut belum bisa tanam sehingga tenaga kerjanya bekerja disini”.

Tim Kementan selanjutnya mengecek langsung ke persawahan yang dipersiapkan untuk lahan tanaman Jagung, kemudian mengunjungi Desa Tanjungano Kecamatan Gabus. (Patinews.com/ sl)

Tim Kementan RI Kunjungi Desa Tanjunganom Dan Desa Kuryokalangan Gabus | patinews.com | 4.5

Leave a Reply