Categories: wanita

Perkembangan Desain Mukena dari Dulu Hingga Sekarang

Mukena merupakan salah satu produk dari Indonesia yang merupakan adaptasi dari para penyebar agama islam jaman dahulu, sehingga yang tadinya para perempuan muslimah membuat perlengkapan shalat mukena yang sederhana dan bisa menutupi seluruh anggota badan kecuali wajah dan telapak tangan saat melaksanakan shalat. Walaupun para wanita muslimah sudah memakai baju muslimah dalam kegiatan sehari-harinya, namun tidak bisa dipungkiri perlengkapan shalat mukena ini sudah menjadi kebutuhan dalam menjalankan ibadah bagi wanita muslimah, Karena mukena didesain dengan sempurna dalam menutupi aurat saat shalat. Mukena lebaran pun banyak menjadi pilihan untuk digunakan oleh para perempuan muslim untuk melaksanakan shalat idul fitri dibanding dengan menggunakan busana muslimah.

Mukena sebagai perlengkapan shalat bagi wanita dari dulu hingga sekarang memiliki tiga jenis mukena, yaitu mukena terusan, mukena abaya dan mukena two piece yang terdiri dari atasan dan bawahan mukena. Selain itu, dipengaruhi oleh kegiatan dan kesibukan para wanita di luar rumah baik untuk urusan perjalanan pekerjaan, perjalanan pendidikan dan travelling lainnya membuat terciptanya mukena travelling yang merupakan salah satu koleksi mukena di Hijup.com yang memiliki karakteristik material bahan yang ringan, praktis sehingga bisa dibawa ke mana saja sesuai dengan aktifitas para wanita muslim tersebut dan jenis mukena ini disebut dengan mukena poncho.

Baca Juga : Green Pramuka City Hunian Strategis dan Nyaman di Pusat Kota

Seiring dengan perkembangan jaman dan hadirnya para perancang busana muslimah yang membuat tampilan dan desain mukena semakin beragam baik itu model, warna, motif atau corak mukena yang secara terus menerus mengalami perubahan yang semakin bervariatif. Sehingga membuat para wanita muslimah tampak terlihat anggun dan cantik dalam berbagai kesempatan termasuk saat beribadah. Memasuki bulan ramadhan ini, model mukena pun semakin menarik dan beragam saja karena dipengaruhi oleh permintaan konsumen yang meningkat terhadap mukena lebaran dengan desain terbaru dan material bahan yang bagus untuk dapat dikenakan pada momen istimewa lebaran nanti. Mukena dengan material bahan yang berkualitas serta dalam pilihan desain yang bervariasi, bisa anda pilih dari koleksi lengkap di online shop Hijup.com yang bisa anda jadikan referensi bahkan berbelanja kebutuhan idul fitri seperti mukena dengan cara yang mudah dan berkualitas.

review

Share
Published by
review

Recent Posts

Selamat Jalan Mbah Roso

Selamat Jalan Mbah Roso PatiNews.Com - Jateng, H. Imam Suroso, Anggota DPR RI fraksi PDI…

30 menit ago

Masuk Mako Satlantas Polres Pati, Wajib Ikuti Prosedur Ini

Masuk Mako Satlantas Polres Pati, Wajib Ikuti Prosedur Ini Patinews.com – Kota, Sebagai upaya antisipasi…

2 jam ago

Antisipasi Corona, Warga Desa Jimbaran Kayen, Tunda Pesta Hajatan

Antisipasi Corona, Warga Desa Jimbaran Kayen, Tunda Pesta Hajatan Patinews.com – Kayen, Demi keselamatandari wabah…

4 jam ago

Bikin Corona Lari, Kodim 0718 Terima Bantuan 10 Sprayer dari Gusdurian Pati

Patinews.com - Kota, NKRI Bersatu Melawan Corona itulah tema spanduk yang terpampang didepan Markas Kodim 0718/Pati…

4 jam ago

Masuki Area Setda Pati, Wajib Dicek Suhu Badan

Masuki Area Setda Pati, Wajib Dicek Suhu Badan Patinews.com – Kota, Pemerintah Kabupaten Pati terus…

6 jam ago

Senam Pagi Ala Polisi di Pati, Hadang Virus Corona

Senam Pagi Ala Polisi di Pati, Hadang Virus Corona PatiNews.Com - Kota, Antisipasi dilakukan oleh…

10 jam ago