Categories: Berita

Koramil, Polsek, Muspika Jaken Bersama GP Ansor dan Banser, Bagikan Takjil Kepada Warga

PatiNews.Com – Jaken, Dihari yang penuh berkah dan ampunan seperti pada bulan ramadan 1439 hijriah tahun 2018 ini adalah saat yang tepat untuk berlomba-lomba untuk mengumpulkan amal dengan jalan beribadah kepada Allah atau dengan mengerjakan hal-hal yang positif yang bisa bermanfaat untuk sesama, karena kebaikan sekecil apapun akan mendapatkan imbalan pahala dari sang pencipta apabila dilakukan dengan tulus ihklas dari dalam hati.

Seperti yang telah dilakukan oleh anggota TNI dari Koramil 16/Jaken, Polsek Jaken, Camat beserta staf Kecamatan jaken yang berbaur dengan komponen masyarakat GP Ansor NU Kecamatan Jaken tak ketinggalan juga Banser turut dalam kegiatan bagi-bagi takjil untuk berbuka puasa yang diberikan kepada masyarakat yang sedang lewat di jalan raya Jaken tepatnya di depan kantor Kecamatan jaken Kabupaten Pati Jateng saat menjelang waktu berbuka puasa pada hari jumat (01/06/2018).

Dengan cekatan dan tak canggung-canggung para anggota TNI, Polri dan Banser dalam melaksanakan kegiatan ini, sehingga dalam waktu satu jam sejumlah 1200 takjil beraneka ragam seperti kolak dan es buah ludes habis terbagi kepada masyarakat yang lewat pada sore itu.

Dua orang penggagas kegiatan tersebut adalah Ketua GP Ansor NU Kecamatan Jaken Imam Sahroni, S.Pd.I yang didampingi M.Adib Sutardi Kasat Koryon Banser Kecamatan Jaken saat dikonfirmasi mengatakan, “Kegiatan berbagi takjil ini sudah lama kami gagas dan baru sekarang bisa terlaksana karena memang sudah ada kata sepakat dari berbagai pihak yang kebetulan memiliki tujuan yang sama,” Ujar Imam.

“Kami mewakili GP Ansor Kecamatan jaken beserta Banser mengucapkan terimakasih kepada bapak Camat, Pak Danramil, Pak Kapolsek dan bapak-bapak Kepala desa sekecamatan Jaken dan seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan sehingga semua bisa terlaksana,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama Suselo Ketua MWC NU Kecamatan Jaken yang juga Kepala Desa Sukorukun menyampaikan, ”Kegiatan ini adalah salah satu gagasan dari adik-adik saya di Ansor Jaken bersama Banser yang sudah sering kesana kemari bersilahturahmi kepada tokoh masyarakat, Instansi pemerintahan, TNI dan Polri untuk bersama-sama menggelar kegiatan sosial semacam ini,” kata Suselo.

Lebih lanjut Ketua NU Kecamatan Jaken ini juga mengatakan, “Seperti contoh seminggu yang lalu adik-adik dari Ansor juga Banser ini mengunjungi Koramil Jaken dalam rangka bersilahturahmi dengan bapak-bapak TNI untuk sekedar ngopi bareng dan berkoordinasi untuk menyelenggarakan salah satunya kagiatan yang telah berlangsung pada hari ini,” Ucapnya.

Tak ketinggalan Kapolsek jaken dan anggota, Camat beserta perwakilan Kepala Desa Kecamatan Jaken, Komandan Koramil 16/Jaken yang diwakili oleh Bati Tuud Peltu Saryanto bersama anggota koramil turut hadir dalam kegiatan tersebut untuk ambil bagian bersinergi dalam kegiatan yang berlangsung dari pukul 16.00 wib sampai dengan 16.50 wib tersebut. (pn/ hd/)

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com
Tags: jakenpati

Recent Posts

Peringati Maulid Nabi, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Adakan Ngaji Online Kitab Mafahim di Desa Banyuurip

Peringati Maulid Nabi, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Adakan Ngaji Online Kitab Mafahim di Desa Banyuurip…

31 Oktober 2020

Satpol PP Kabupaten Pati Launching Aplikasi SIRAJA

Satpol PP Kabupaten Pati Launching Aplikasi SIRAJA PATI, PATINEWS.COM Bertempat di Aula Satpol PP Kabupaten…

31 Oktober 2020

Unik, Warga Desa Guwo Rutin Gelar Tradisi Barikan Tiap Malam Jum’at Wage

Unik, Warga Desa Guwo Rutin Gelar Tradisi Barikan Tiap Malam Jum’at Wage TLOGOWUNGU, PATINEWS.COM Kamis…

31 Oktober 2020

Membuat Acara Keagamaan Menyenangkan Anak di Tempat Ibadah

Penulis : Imam Muhlis Ali Sudah lazim anak-anak yang ikut perkumpulan semisal acara 'berjanjenan' shalawatan…

31 Oktober 2020

Hikmiatul Aliyah Bagikan Tempat Cuci Tangan di Beberapa Toko di Desa Grogolan

DUKUHSETI, PATINEWS.COM Dalam rangka Kuliah Kerja Nyata Reguler Dari Rumah Angkatan 75 (KKN R-DR 75)…

30 Oktober 2020

Perlunya Kecerdasan Emosi Untuk Mengatasi Perilaku Agresif

Remaja merupakan masa transisi dari anak-anak menuju dewasa. Pada masa remaja seseorang belum bisa disebut…

30 Oktober 2020