Cara Membuat Lemon Tea Hangat


Orang mana di dunia ini yang tahan dengan cuaca dingin ? Sudah tak perlu dipertanyakan lagi bahwa musing dingin, memang memaksa kita untuk mencari sesuatu apapun itu yang penting bersifat hangat, untuk meminimalisir rasa dingin yang menyelimuti tubuh. Ada yang dengan cara memakai jaket tebal, berselimut, membuat makanan dan minuman hangat. Berbicara soal minuman hangat, biasanya orang-orang akan membuat segelas lemon tea hangat untuk sekedar menghangatkan badan. Banyak pihak yang mengatakan bahwa segelas lemon tea hangat, adalah solusi tepat untuk menghadapi cuaca yang dingin.
Pasalnya, cuaca dingin akan membuat sistem kekebalan tubuh menjadi turun secara drastis. Dengan meminum segelas lemon tea, maka sistem kekebalan tubuh anda akan meningkat. Sudah rasanya yang nikmat belum lagi ditambah dengan khasiatnya bagi kesehatan tubuh, menjadikan lemon tea sebagai sebuah minuman yang wajib ada dimusim dingin. Terlepas dari semua hal itu, mungkin sebagian dari kita ada yang bertanya-tanya Bagaimanakah cara membuat segelas lemon tea hangat ? Biar anda tidak penasaran, berikut dibawah ini ada resep beserta cara membuat lemon tea hangat yang nikmat :

Bahan-bahan Yang Harus Anda Siapkan :

– 1 buah teh celup sariwangi

– 1 buah jeruk lemon (peras airnya)

– 150 ml air putih

– 1 batang serai (memarkan)

– Madu murni secukupnya

– 2 sendok makan gula pasir

Cara Membuatnya :

  1. Siapkan gelas muug, lalu gantungkan teh celupnya kedalam gelas tersebut.
  2. Masukan air putih dan serai kedalam panci lalu rebus hingga airnya mendidih.
  3. Jika dirasa sudah mendidih angkat dan tiriskan, lalu masukan gula pasir, madu, dan perasan air lemon kemudian aduk-aduk hingga tercampur rata.
  4. Tuangkan air rebusan kedalam gelas muug yang sudah ditunggu oleh teh celup.
  5. Celupkan teh celupnya berulang-ulang, hingga airnya berwarna pekat.
  6. Segelas lemon tea hangat pun siap menemani anda untuk menghadapi cuaca dingin.

Tips Dalam Membuat Lemon Tea Hangat Yang Nikmat :

Untuk mendapatkan cita rasa lemon tea hangat yang lebih nikmat lagi, anda harus menilih teh celup yang berkualitas baik dan salah satunya itu adalah teh celup sariwangi

Demikianlah ulasan mengenai resep dan cara membuat segelas lemon tea hangat, yang mungkin bisa anda coba dirumah. 

Bagi Anda yang ingin meminum lemon tea dengan rasa yang dingin. Anda tidak perlu khawatir. Pasalnya dalam cara pembuatannya pun sebetulnya hampir sama. Anda hanya perlu menambahkan es agar minuman Anda segar dan menyenangkan.

Cara Membuat Lemon Tea Hangat | review | 4.5

Leave a Reply