Beberapa Hal yang Harus Diperhatikan dalam Berhijab

Busana Muslim

Berhijab untuk saat ini bukan lagi menjadi sebuah keharusan, melainkan telah menjadi kebutuhan. Terutama saat bermunculannya beragam jenis busana yang ditampilkan dalam dunia digital, hal ini mampu menarik minat masyarakat. Disinyalir dengan hadirnya busana atau item fashion khusus wanita muslimah yang telah mendapatkan sentuhan ide serta tangan kreatif para desainer cantik, muda dan berbakat, salah satu diantaranya yakni desainer Mel Ahyar. Selain hasil rancangan Mel, masih banyak lagi busana muslim yang kini telah diperbaharui, baik dalam segi penggunaan bahan, pemilihan warna, model, desain dan lain sebagainya yang semakin unik dan menarik. Bahkan untuk sebagian besar, mengusung sebuah tema etnik pada karya-karyanya. Oleh karenanya, selain mendapatkan hasil busana yang stylish, juga mengangkat sekaligus mencintai keberagaman tanah air.

Semakin uniknya fashion untuk wanita muslimah, bukan berarti bebas dan melupakan aturan dalam berbusana. Dalam hal ini, tentu harus tetap memperhatikan beberapa hal berikut ini:

  1. Kesopanan

Hal yang paling utama ialah kesopanan, mengapa? Karena kesopanan merupakan hal yang paling mendasar dan nampaknya paling utama, terutama dalam melakukan hubungan atau interaksi baik dengan manusia maupun Tuhan. Untuk itu, perlu kiranya pakaian yang digunakan mampu menunjukkan salah satu akhlah baik yang satu ini.

  1. Keanggunan
Baca juga:   Perkembangan Desain Mukena dari Dulu Hingga Sekarang

Wanita identik dengan kata anggun, maka dari itu selayaknya dan seharusnyalah sebagai wanita muslimah memilih pakaian yang mampu mencerminkan keanggunan. Karena kini tak sedikit model busana bagi wanita berhijab yang menyerupai laki-laki.

  1. Sesuai dengan syari’at

Yang paling utama tentunya mengikuti apa yang telah dianjurkan. Kembali pada tujuan awal dalam berbusana, yakni sebagai bentuk ketaatan dalam beribadah. Untuk itu, lebih tepat apabila memilih busana yang tak hanya nyaman dan layak untuk dikenakan, melainkan mampu mengikuti pula syari’at agama. Sehingga dalam hal ini anda memilih busana yang cukup longgar, kemudian tidak tembus pandang, dan memiliki model yang sederhana. Seperti busana karya Mel Ahyar, yang dapat anda temukan di hijup.com.

 

Beberapa Hal yang Harus Diperhatikan dalam Berhijab | review | 4.5

Leave a Reply