Categories: wanita

4 Tips Cara Merawat Bayi Perempuan Bagi Pengasuh

Bagi beberapa ibu, menitipkan bayi perempuannya merupakan pilihan berat yang harus dijalani. Adakalanya sebagian dari mereka ingin secara total menjadi full time mother, tetapi tidak bisa karena tuntutan ekonomi dan sebagainya. Salah satu pilihan yang mungkin dilakukan adalah menitipkannya pada pengasuh. Lalu, bagaimana cara merawat bayi perempuan yang benar dari sudut pandang pengasuhnya? Berikut adalah 4 tips yang bisa dilakukan.

  • Selalu Berikan Sentuhan Secukupnya

Sentuhan memang penting untuk perkembangan psikologis anak. Tetapi bayi perempuan merekam lebih banyak sentuhan sehingga bisa menyayangi orang yang menyentuhnya. Sebagai pengasuh, ada porsi yang perlu diketahui bahwa orangtua memiliki hak lebih untuk mendapatkan kasih sayang itu. Dengan demikian, hanya lakukan sentuhan sewajarnya saja.

Jangan menunjukkan perasaan sayang lebih dari orangtuanya karena hal ini bisa merusak orientasi rasa sayang primer anak yang seharusnya ditujukan pada orangtua. Inilah cara merawat bayi perempuan yang sering dilupakan para pengasuh. Hasilnya, cukup banyak anak perempuan yang lebih dekat dengan pengasuh dibanding orangtuanya.

  • Berikan Pakaian yang Tertutup

Mengapa anak – anak harus mulai menggunakan pakaian yang tertutup? Hal ini sangat penting apalagi jika anak berada dalam suatu tempat penitipan. Akses publik yang semakin maju menjelaskan banyak informasi tentang para pedofil yang mengancam jiwa anak. Karena zaman ini tidak sama dengan dulu, maka sebaiknya dari bayi pun anak diberikan pakaian yang tertutup.

  • Jangan Memotret Sembarangan

Memotret anak ada etikanya, apalagi jika bukan anak sendiri. Begitu pula dengan bayi. Saat ini banyak terjadi peristiwa kriminal penculikan dan penjualan bayi secara ilegal. Jika tidak ingin menuai bencana di masa depan, maka sebagai pengasuh sebainyak hindari memotret bayi secara sembarangan.

Tidak hanya bayi perempuan, bayi laki – laki pun sebenarnya berada dalam resiko yang sama atas hal ini. Akan tetapi karena bayi perempuan lebih bisa “didandani” dengan berbagai macam pakaian, maka akan terlihat lebih menarik jika difoto.

  • Pengasuh Dilarang Share Momen dan Foto

Sebagai pengasuh yang baik, cara merawat bayi perempuan yang perlu dipahami adalah jangan membagi momen dan foto sebelum bertanya pada orangtuanya. Hal ini akan memungkinkan para penculik melacak aktifitas sehari – hari dari anak.

Dengan beberapa tips diatas, tentu dapat membantu Anda dalam merawat bayi Anda dengan cara yang baik. Selain itu juga, bagi Anda yang ingin mencoba menjadi seorang perawat. Tentu ilmu diatas bisa menjadi bahan referensi untuk Anda.

review

Share
Published by
review

Recent Posts

TNI – Polri di Pati Terus Bergerak, Putuskan Rantai Penyebaran

TNI - Polri di Pati Terus Bergerak, Putuskan Rantai Penyebaran PatiNews.Com - Kota, Terus Bergerak…

15 menit ago

Hujan Deras, Air Meluap di Dukuh Ngalingan Sumbersari Kayen

Hujan Deras, Air Meluap di Dukuh Ngalingan Sumbersari Kayen PatiNews.Com - Kayen, Minggu, 5 April…

2 jam ago

Hantam Covid-19, Tim Satgas Pencegahan Ops Aman Nusa II Polres Pati, Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Hantam Covid-19, Tim Satgas Pencegahan Ops Aman Nusa II Polres Pati, Lakukan Penyemprotan Disinfektan PatiNews.Com…

2 jam ago

1.134 KK di Ngagel Dukuhseti, Dapat Bantuan Ayam Gratis

1.134 KK di Ngagel Dukuhseti, Dapat Bantuan Ayam Gratis PatiNews.Com - Dukuhseti, Tak dapat dielakkan,…

4 jam ago

Jaga Sistem Imun Dengan Rajin Olahraga, Dan Tetap Terapkan Physical Distancing

Jaga Sistem Imun Dengan Rajin Olahraga, Dan Tetap Terapkan Physical Distancing PatiNews.Com - Kota, Guna…

4 jam ago

Wabup Safin Angkat Bicara, Terkait Pegawai di Kudus Positif Corona Asal Pati

Wabup Safin Angkat Bicara, Terkait Pegawai di Kudus Positif Corona Asal Pati PatiNews.Com - Kota,…

5 jam ago