Tips Penting Sebelum Anda Sewa Apartemen

Apartemen atau nama lainnya flat adalah model tempat tinggal yang hanya menempati sebagian kecil dari ruang bangunan, sering disebut rumah-rumah. Di dalam apartemen ada beberapa rumah yang ditempati oleh keluarga yang berbeda. Sekarang, tinggal di apartemen menjadi gaya hidup dan kebutuhan masyarakat modern saat ini karena lokasi apartemen yang strategis membuat banyak orang menyukai model perumahan ini.

Biasanya memang sebuah apartemen bisa dibangun di dekat area perkantoran, pusat hiburan, bisnis, sekolah, industri, pusat perbelanjaan dan dekat akses gerbang tol, seperti apartemen Castle Park View, berlokasi strategis di dekat area bisnis pusat kota yang indah. Kastil dan akses dekat ke jalan raya Kebon Jeruk, Jakarta dengan berbagai fasilitas di sekitarnya. Di bawah ini terdapat beberapa tips penting sebelum anda sewa apartemen,

  1. Apa yang termasuk dalam tarif sewa? Dan apa yang tidak termasuk?

Biaya sewa tidak selalu hanya biaya yang harus Anda keluarkan untuk tinggal di apartemen, tetapi kadang-kadang ada biaya lain yang mungkin atau mungkin tidak termasuk dalam biaya menyewa apartemen. Misalnya, tarif Internet, biaya perawatan atau biaya parkir untuk sepeda motor dan mobil.

Karena itu, Anda harus menghitung total biaya tetap yang harus Anda keluarkan setiap bulan, termasuk biaya perawatan dan biaya parkir. Meskipun dalam beberapa kasus, ada juga pemilik yang sudah memasukkan biaya perawatan atau biaya parkir dalam harga sewa.

  • Seberapa sering biaya sewa meningkat? Berapa biayanya

Dalam banyak kasus, ketika Anda memperpanjang masa sewa misalnya juga sedang melakukan renovasi, apartemen umumnya akan mengalami kenaikan harga sewa. Jika Anda tentunya akan memutuskan untuk dapat tinggal di apartemen yang sama setelah pada masa sewa apartemen Anda tersebut berakhir, maka disini sangat penting untuk bertanya tentang kenaikan biaya sewa. Tapi, umumnya, kenaikannya tidak terlalu besar, sekitar 5% – 10%.

  • Bagaimana dengan keamanan di apartemen?
Baca juga:   Libur Akhir Pekan Pertama di 2019, Polres Pati Siagakan Peleton Cadangan

Tanyakan kepada manajer apartemen atau pemilik Anda, pada tingkat keamanan apa Anda akan hidup? Apakah ada CCTV, kartu akses pribadi, sistem dering dan hal-hal lain?

Juga tanyakan tentang lingkungan di sekitar apartemen: apakah area tersebut relatif aman? Tapi saran saya adalah Anda juga harus mencoba meninggalkan apartemen sebelum Anda memutuskan untuk menandatangani kontrak sewa.

  • Berapa banyak setoran yang harus saya keluarkan? Dan dalam kondisi apa uang dari setoran saya akan dikembalikan?

Secara umum, jumlah setoran sama dengan biaya sewa sebulan. Tetapi yang paling penting adalah Anda harus memastikan bahwa tidak ada situasi yang akan dikembalikan yang memungkinkan deposit Anda, misalnya, jika ada kerusakan pada perabot, seperti TV yang rusak atau pendingin udara yang rusak.

Dan jika Anda merusak barang-barang yang jumlah perbaikannya melebihi jaminan setoran, tentu saja, Anda harus mengeluarkan lebih banyak uang untuk membayarnya saat Anda meninggalkan atau mengakhiri masa sewa apartemen Anda. Jangan melarikan diri atau tidak bertanggung jawab

  • Apakah saat ini ada kerusakan pada bagian-bagian tertentu dari unit apartemen?

Penting untuk memeriksa segala kerusakan pada unit apartemen, seperti lubang di dinding, goresan atau kerusakan lain sebelum hidup.

Anda dapat berjalan di sekitar ruangan di apartemen, mengawasi kerusakan, bahkan kerusakan kecil seperti goresan. Dengan begitu, di kemudian hari Anda tidak akan disalahkan jika ada kerusakan yang bahkan tidak Anda lakukan.

Demikian adalah beberapa tips sewa apartemen yang bisa anda ikuti sebagai bahan referensi semoga dapat membantu dan terima kasih.

Tips Penting Sebelum Anda Sewa Apartemen | review | 4.5

Leave a Reply