Categories: Hotel

Cara Tepat Sewa Apartemen Harian Di Jakarta

Akan sering munculnya pertanyaan bagaimana cara sewa apartemen Jakarta untuk harian yang praktis dan hemat? Kemungkinannya ini adalah salah satu pertanyaan yang sering muncul dalam benak kamu, terlebih jika kamu seseorang yang sering berpergian ke luar kota untuk masalah pekerjaan. Terkadang pada saat kamu mengunjungi sebuah kota untuk urusan pekerjaan ataupun bisnis, pastinya kamu membutuhkan tempat tinggal sementara yang nyaman dan startegis di kota sebesar Jakarta. Tetapi akan lebih strategis jika kamu memilih sewa apartemen harian yang lokasinya itu berada di tengah tengah kota.

Dengan memilih apartemen yang seperti itu maka kemanapun kamu akan pergi akan terasa sangat mudah. Dan pada saat beristirahat juga kamu akan merasa nyaman seperti di rumah sendiri. Karena dapat berisirahat dengan nyaman maka tubuh pun akan menjadi lebih segar dan fit, sehingga sesibuk dan sepadat apapun kegiatan, kamu akan menjalaninya dengan penuh semangat dan siap menghadapi tantangan. Lalu bagaimana cara sewa apartemen harian di Jakarta yang tepat? Berikut cara tepat sewa apartemen harian di Jakarta diantaranya yaitu :

  1. Menghubungi Pemiliknya Secara Langsung

Jika kamu akan sewa apartemen milik perseorangan, kamu bisa menghubungi pemilik yang menyewakan apartemen tersebut secara langsung. Sebagai contok kamu dapat menghubungi agen yang mengelola lansung beberapa unit apartemen secara harian.

  • Menanyakan Ketersediaan Unit

Cobalah kamu bertanya apakah masih ada ketersediaan unit apartemen pada tanggal yang kamu inginkan. Ini merupakan tahap awal yang biasanya akan dilakukan oleh seseorang yang akan sewa apartemen harian. Mungkin saja ini terlihat begitu sepele, padahal ini adalah hal penting karena banyaknya orang yang lupa untuk menanyakan ketersediaan unit apartemen.

  • Memberikan Down Paymet Atau DP

Pada saat kamu melakukan pemesanan maka berikanlah uang untuk tanda jadi sesuai dengan kesepakatan. Biasanya uang tanda jadi itu sekitar 50 % dari uang sewa atau tergantung kepada kebijakan. Dengan memberikan DP ini juga maka kamu tidak akan kehilangan unit apartemen yang diinginkan. Tetapi sebelum kamu memberikan DP pastikan jika unit yang tersedia sesuai dengan kebutuhan kamu.

  • Pembayaran Pelunasan

Sedangkan untuk sisa pelunasannya dapat dilakukan pada saat serah terima kunci. Terkadang kamu juga diharuskan membayar biaya ekstar untuk uang deposit sebagai jaminan jika adanya kerusakan ataupun kunci hilang. Adanya biaya deposit ini adalah sesuatu yang lumrah dilakukan oleh semua pemilik property.

  • Menyiapkan Dokumen Identitas Diri

Standar prosedur yang biasanya akan diterapakan oleh setiap apartemen dimanapun adalah calon penghuni memberikan dokumen identitas diri kepada pemilik apartemen harian. Oleh karena itu pada saat kamu akan sewa apartemen, pastikan selalu membawa identitas diri seperti fotocopy KTP yang masih berlaku pada saat serah terima kunci.

  • Mematuhi Peraturan Yang Berlaku

Dan yang terakhir adalah kamu harus selalu menjaga ketertiban dan tidak mengganggu hak dan privasi dari pengguna apartemen yang lainnya. Meskipun kamu menyewa secara harian atau dalam hitungan hari, jika kamu dapat memberikan kesan yang baik maka pastinya akan sangat menguntungkan kamu dimana diperbolehkan lagi untuk menginap dimasa yang akan datang.

Untuk booking apartemen secara harian ini dapat dilakukan di Travelio yang akan memberikan kemudahan pada saat proses pemesannya. Selain itu juga adanya metode pembayaran yang beragam akan memudahkan kamu pada saat melakukan transaksi pembayaran.

review

Share
Published by
review

Recent Posts

Tekan Penularan, Ganjar Larang Perantau Mudik ke Kampung Halaman

Tekan Penularan, Ganjar Larang Perantau Mudik ke Kampung Halaman PatiNews.Com - Jateng, Kepada seluruh perantau…

1 jam ago

Kegiatan Belajar Mengajar Daring Diperpanjang

Kegiatan Belajar Mengajar Daring Diperpanjang PatiNews.Com - Kota, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pati mengeluarkan…

4 jam ago

Gubernur Ganjar : Tunda Mudik, Sayangi Keluargamu

Gubernur Ganjar : Tunda Mudik, Sayangi Keluargamu PatiNews.Com - Jateng, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo…

10 jam ago

Selamat Jalan Mbah Roso

Selamat Jalan Mbah Roso PatiNews.Com - Jateng, H. Imam Suroso, Anggota DPR RI fraksi PDI…

10 jam ago

Masuk Mako Satlantas Polres Pati, Wajib Ikuti Prosedur Ini

Masuk Mako Satlantas Polres Pati, Wajib Ikuti Prosedur Ini Patinews.com – Kota, Sebagai upaya antisipasi…

12 jam ago

Antisipasi Corona, Warga Desa Jimbaran Kayen, Tunda Pesta Hajatan

Antisipasi Corona, Warga Desa Jimbaran Kayen, Tunda Pesta Hajatan Patinews.com – Kayen, Demi keselamatandari wabah…

13 jam ago