Categories: Opini

Tips Mudah Mendapatkan Tas Selempang Original

Sekarang ini semakin maraknya terjadinya kasus penipuan online mulai dari adanya perbedaan kualitas barang dari yang pajang dengan yang dikirim ke rumah. Dimana barang yang diterima akan berbeda hingga penawaran barang bermerk yang ternyata palsu. Lalu bagaimana caranya untuk bisa terhindar dari kasus penipuan pada saat belanja online? Berikut dibawah ini tips membeli tas selempang original yang mudah diantaranya yaitu :

  1. Mengecek Nama Toko Dan Tampilan Website

Kamu harus cermat didalam memilih toko online yang terpercaya, cobalah kamu cek apakah toko tersebut cukup meyakinkan atau tidak. Cara untuk melakukan hal ini sangatlah mudah yaitu melalui search engine seperti Google. Nantinya dari hasil pencarian tersebut akan ditunjukkannya reputasi toko, ulasan dari pembeli, dan juga informasi yang lainnya. Biasanya toko terpercaya akan langsung muncul di halaman pertama.

  1. Mengetahui Produk Yang Akan Dibeli

Supaya terhindar dari kasus penipuan belanja online juga kamu harus mengetahui terlebih dahulu produk yang akan dibeli. Cobalah kamu cari tahu dulu berapa harga pasarannya. Sebelum memutuskan membeli sesuatu, kamu harus selalu membandingkan harganya terlebih dahulu. Kamu harus mempelajari spesifikasi dari barang yang akan dibeli, terlebih jika kamu akan membeli produk eletronik. Jika diperlukan cobalah kamu hubungi tokonya melalui kontak yang telah mereka sediakan.

  1. Mewaspadai Penawaran Harga Yang Terlalu Murah

Produk asli tidak akan dibandrol dengan harga yang terlalu murah karena semurah murahnya pastinya masih tetap dalam batasan harga diatas standar. Biasanya produk asli yang dijual dengan harga yang terlalu murah merupakan produk dengan model yang sudah terlalu lama atau second hand atau bekas pakai.

Meski begitu masih adanya beberapa toko online yang tidak jujur dan menjual produk yang tidak sesuai dengan deskripsi yang tertulis pada websitenya. Misalnya saja produk kosmetik terkenal yang dibandrol dengan harga miring atau jauh dibawah harga pasaran resminya. Dan ketika produknya telah kamu terima di rumah, ternyata produknya itu tidak sesuai dengan yang terpampang di website, tetapi hanya sample yang biasanya akan dibagikan secara gratis pada event event tertentu ataupun masa masa promosi.

  1. Membaca Testimony Pembeli

Sangat penting juga untuk kamu membaca testimony dari pembeli sebelumnya, meski cara ini tidak selalu menjadi jaminan untuk bisa mendapatkan barang original. Biasanya jika adanya seorang pembeli yang merasa kecewa karena mendapatkan barang palsu, maka dirinya akan menuliskan ulasan dan memberikan rating yang tidak baik untuk toko tersebut. Sebaliknya jika didapatkannya barang yang sesuai dengan pesanan, maka akan diberikannya testimony yang baik.

  1. Marketplace Platform

Alternatif lain belanja online yang aman adalah dengan belanja di marketplace. Platform yang semacam ini akan menawarkan metode pembayaran yang aman, dimana uang yang telah dibayarkan nantinya baru akan diberikan kepada toko penjualnya jika barang yang diterima oleh pembeli telah sesuai dengan yang dipesan.

  1. Memilih COD Atau Cash On Delivery

COD atau Cash on Delivery merupakan pilihan transaksi yang paling baik untuk bisa terhindar dari penipuan. Metode pembayaran ini akan memberikan pilihan kepada penjual dan pembeli untuk bisa bertemu secara langsung di tempat yang telah disetujui untuk melakukan transaksi.

Selain itu masih ada tips mudah lainnya untuk bisa mendapatkan barang original yaitu dengan meminta foto produk asli. Biasanya toko online terpercaya dan menjual barang atau produk asli akan mencantumkan foto produk tersebut dengan kualitas yang baik.

review

Share
Published by
review

Recent Posts

Bupati Haryanto Apresiasi Peran Pramuka Pati dalam Hadapi Pandemi

Bupati Haryanto Apresiasi Peran Pramuka Pati dalam Hadapi Pandemi PATI, PATINEWS.COM Dalam rangka memperingati Hari…

14 Agustus 2020

Warga Dukuh Njugo Tlogosari, Lakukan Audiensi dengan Komisi A DPRD Pati

PATI, PATINEWS.COM Warga Dukuh Njugo Desa Tlogosari Kecamatan Tlogowungu, Pati mendatangi kantor DPRD Kabupaten Pati.…

13 Agustus 2020

LKP Nissan Fortuna Pati, Gelar Promo Terbatas Stir Mobil Gratis Plus Mekanik Motor di Bulan Kemerdekaan

  PATI, PATINEWS.COM Memperingati bulan kemerdekaan, Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Nissan Fortuna Pati menggelar…

13 Agustus 2020

Terima Audiensi Warga Desa Semampir, Pimpinan DPRD Pati Sarankan Tempuh Jalur Hukum

PATI, PATINEWS.COM DPRD Kabupaten Pati kembali didatangi oleh Masyarakat Desa Semampir yang ingin menyampaikan aduannya…

13 Agustus 2020

Cegah covid 19: Lindungi diri anda

PATINEWS.COM Ditahun 2020 terdapat ┬ávirus yang dirasa mematikan yakni virus corona. Seiring dengan berjalannya waktu…

13 Agustus 2020

Langkah Kecil Merubah Negeri, Mahasiswa UMM Bagikan 100 Paket PMT di Posyandu Desa Klumutan Madiun

Oleh: Leidyana Widiyakusua 4 Agustus 2020 Rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh Kelompok 66 PMM Bhaktimu…

13 Agustus 2020