Categories: BeritaOlahraga

Timnas U-19 Indonesia dan idola baru “Jack Brown”

Timnas U-19 Indonesia dan idola baru “Jack Brown”

OLAHRAGA, PATINEWS.COM

Penulis : Imam Muhlis Ali

Timnas Sepakbola U-19 Indonesia memetik hasil positif saat melawan Makedonia Utara. Jack Brown dua gol, Timnas U-19 vs Makedonia selesai 4-1. Di Stadion NK Junak Sinj, Split, Kroasia, Minggu (11/10/2020) malam WIB, Shin Tae-yong menurunkan formasi yang berbeda. Biasanya tim Merah-Putih mengusung skema 4-4-2, kali ini 4-2-3-1.
Jack Brown Tampil di Timnas U-19 Indonesia

Jack Brown melesakkan 2 gol untuk kemenangan Timnas U-19 Indonesia

Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, menurunkan Jack Brown sebagai salah satu pemain yang mengisi starting line-up kontra timnas U-19 Macedonia Utara tadi malam. Jack Brown membawa Timnas U-19 unggul pada menit ke-58. Lewat sebuah kemelut karena tendangan sudut, pemain nomor punggung 10 menyambar bola masuk ke gawang. Jack Brown bikin gol lagi! Dia menyelesaikan umpan dari Bagas Kaffa dari sayap kanan dengan tendangan kaki kanan yang keras dari jarak dekat pada menit ke-69.

Sebelumnya pada menit ke-13 Witan Sulaeman mengawali gol pertama. Timnas U-19 dihukum penalti pada menit ke-47. Irfan Jauhari membawa Timnas U-19 Indonesia kian tak terkejar (Sumber berita Sport.detik.com).
Hasil Timnas U-19 Vs Makedonia Utara: Garuda Muda Menang 4-1

Berharap Jack Brown jadi striker Timnas U-19 Indonesia

Saya sendiri saat menonton penampilan Timnas U-19 tadi malam mengamati sosok pemain Jack Brown berdarah Inggris – Indonesia. Menurut saya penampilan dia bagus dan berharap menjadi striker Indonesia. Mengapa begitu? karena Timnas Indonesia sekarang sangat sedikit pemain striker berkualitas. Mudah-mudahan kedepannya Jack Brown menjadi pemain utama terlebih striker yang ‘haus gol’. Lalu siapakah sebenarnya Jack Brown?. Simak uraian dibawah ini.

Profil Jack Brown, idola baru Timnas U-19 Indonesia

Jack Brown adalah remaja (lahir di Jakarta, 2 November 2001; umur 18 tahun). Jack adalah putra kedua pasangan lintas negara, ibu berkebangsaan Indonesia, Indah Brown, dan ayah berkebangsaan Inggris, Lance Brown. Seperti penuturan Ibu Jack Brown yang bernama Indah kepada beberapa Media Massa, bahwa putranya tersebut sudah mulai menekuni olahraga sepak bola sejak kecil. Indah juga mengatakan bahwa Jack kerap berlatih bersama kakaknya yang bernama George di halaman rumah mereka (sumber berita Wikipedia).

Nama lengkap Jack Alan Brown
Tanggal lahir 2 November 2001 (umur 18)
Tempat lahir Jakarta, Indonesia
Tinggi 1,75 m (5 ft 9 in)

Jack memiliki potensi untuk tumbuh menjadi pemain hebat. Jack yang mengidolakan Wayne Rooney ini berkeinginan untuk menjadi bagian dari tim Manchester United, dan Timnas Indonesia. Jack Brown sekarang bermain untuk ISFA U13 County Essex and Herfordshire, England 2015.

Dalam sebuah wawancara, Jack Brown pernah berkata “I am Indonesian”. Bahkan Sir Alex Ferguson waktu bersalaman dengan Jack dan bertanya, ” Where do you come from?’. Jack menjawab, ” Indonesia.”. Sir Alex Fergusson terkesan sekali dan mengataka ” Indonesia?. Wow, that”s interesting”. (sumber : Wikipedia).

Bravo Timnas Indonesia!

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com

Recent Posts

282 KK di Desa Karangsari Cluwak, Peroleh Bantuan Sosial Tunai

CLUWAK, PATINEWS.COM COVID-19 Merupakan penyakit menular yang disebabkan oleh Coronavirus Disease yang menyebar sangat cepat…

19 Oktober 2020

Manfaatkan Lahan Pekarangan dengan Tanaman Hortikultura

GEMBONG, PATINEWS.COM Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata ( KKN ) Reguler dari rumah kelompok 10 Universitas…

19 Oktober 2020

RS Keluarga Sehat Tarik Alkes Bermerkuri

RS Keluarga Sehat Tarik Alkes Bermerkuri PATI, PATINEWS.COM Orang pasti sudah tidak asing lagi dengan…

19 Oktober 2020

Pengunjung Waduk Gunungrowo Akui Senang dengan Kegiatan Bagi-bagi Masker oleh Kelompok 10 KKN RDR UIN Walisongo

Pengunjung Waduk Gunungrowo Akui Senang dengan Kegiatan Bagi-bagi Masker oleh Kelompok 10 KKN RDR UIN…

19 Oktober 2020

KKN UIN Walisongo, Adakan Kegiatan Pembuatan Cairan Disinfektan di Bulumanis Lor

KKN UIN Walisongo, Adakan Kegiatan Pembuatan Cairan Disinfektan di Bulumanis Lor MARGOYOSO, PATINEWS.COM Mahasiswa Kuliah…

18 Oktober 2020

Bareng Polsek dan Koramil Gembong, Mahasiswa Bagikan Masker di Waduk Gunungrowo

Bareng Polsek dan Koramil Gembong, Mahasiswa Bagikan Masker di Waduk Gunungrowo GEMBONG, PATINEWS.COM Dalam rangka…

18 Oktober 2020