Tim Puslitbang Mabes Polri Kunjungi Polres Pati, ini Agendanya

Tim Puslitbang Mabes Polri Kunjungi Polres Pati, ini Agendanya

PatiNews.Com – Kota, Dalam rangka penelitian efektifitas pelayanan SPKT (Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu), Tim Puslitbang Polri berkunjung ke Markas Polres Pati. Rabu, 18 September 2019.

Tim puslitbang Polri dipimpin Kombes Pol Drs. Dadang Suwondo beserta Dr. Siswanto, M.Si (selaku konsultan) dengan anggotanya yakni AKBP Hanafiah Nembo dengan Penata Budi Prayitno, A.Md. Sebagai pendamping tim puslitbang Polri yaitu Kompol Siti Amini, S.Sos (Kasubbag Strabang) dengan pamen SPKT.

Tujuan dalam kegiatan ini guna meningkatkan efektifitas SPKT (Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu) dalam pelayanan terhadap masyarakat.

Tim Puslitbang Polri mengunjungi Polres Pati disambut langsung oleh Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto, S.I.K didampingi Wakapolres Pati Kompol M. Ifan Hariat T, S.I.K beserta pejabat utama Polres Pati.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi di Gedung Mantab Brata Polres Pati yang diikuti anggota yang telah ditunjuk sebagai koresponden.

Aspek penelitian ini meliputi Struktur organisasi SPKT yang tepat, Rincian dan penjabaran Hubungan Tata Cara Kerja antara Kepala satuan wilayah, Kepala biro atau kepala bagian Operasi, SPKT, Piket Fungsi serta Memasukkan fungsi dan peran Command Center dalam desain struktur SPKT yang memiliki gugus rentang kendali sederhana namun berdaya guna tinggi.

Kombes Pol Drs. Dadang Suwondo menuturkan bahwa eksistensi keberadaan Command Center belum terstruktur dalam SOTK Polri, command center belum maksimal memberi kontribusi terhadap fungsi-fungsi opsnal dalam pelayanan masyarakat terutama melalui SPKT dan SPKT terkendala birokrasi, sarpras dan lainnya.

“Oleh karena itu perlu dilakukan penelitian tentang Efektivitas SPKT dalam Pelayanan Kepolisian,” ucapnya.

Kombes Pol Drs. Dadang Suwondo menambahkan Teknik pengumpulan data dilakukan dengan FGD, observasi dan pengumpulan dokumen di Polres. FGD dengan Ka/Waka, Kabag Ops, para Kasat Fungsi, Ka SPKT & anggota.

Kapolres Pati menyambut dengan baik kegiatan ini karena dengan dilaksanakan kegiatan seperti ini kedepannya SPKT dapat lebih efektif dan lebih baik lagi dalam melayani masyarakat.

(pn/ dok Humas Polres Pati)

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com

Recent Posts

Mahasiswi KKN Undip di Winong Kidul, Ciptakan Cocopeat Sebagai Media Tanam

WINONG, PATINEWS.COM Karangkonang, Winong, Pati (22/7/2020) - Seorang mahasiswa Universitas Diponegoro melakukan pengabdian di kampung…

14 Agustus 2020

Jadi Narasumber Webinar Nasional, Wabup Ceritakan Produktivitas UMKM Pati

PATI, PATINEWS.COM Dalam kondisi Covid-19 ini, Kabupaten Pati mendorong UMKM khususnya pertanian, perikanan dan bidang…

14 Agustus 2020

Camat dan Lurah Diminta Sosialisasikan Instruksi Bupati, Untuk Tingkatkan Disiplin Pencegahan Covid-19

  Camat dan Lurah Diminta Sosialisasikan Instruksi Bupati, Untuk Tingkatkan Disiplin Pencegahan Covid-19 PATI, PATINEWS.COM…

14 Agustus 2020

Karang Taruna Desa Ngurensiti Wedarijaksa, Kelola Bank Sampah Jadi Sumber Pendapatan Desa

Karang Taruna Desa Ngurensiti Wedarijaksa, Kelola Bank Sampah Jadi Sumber Pendapatan Desa WEDARIJAKSA, PATINEWS.COM Dalam…

14 Agustus 2020

Berpakaian Ala Pejuang, Kodim Pati Bagikan Masker Gratis

Berpakaian Ala Pejuang, Kodim Pati Bagikan Masker Gratis PATI, PATINEWS.COM Puluhan orang berpakaian ala pejuang…

14 Agustus 2020

Bupati Haryanto Apresiasi Peran Pramuka Pati dalam Hadapi Pandemi

Bupati Haryanto Apresiasi Peran Pramuka Pati dalam Hadapi Pandemi PATI, PATINEWS.COM Dalam rangka memperingati Hari…

14 Agustus 2020