Terendam Banjir, Panen Padi di Desa Kedungmulyo Jakenan Tak Maksimal

Terendam Banjir, Panen Padi di Desa Kedungmulyo Jakenan Tak Maksimal

Terendam Banjir, Panen Padi di Desa Kedungmulyo Jakenan Tak Maksimal

Patinews.com – Jakenan, Akibat terjangan banjir yang melanda Kecamatan Jakenan, salah satunya di Desa Kedungmulyo, petani terpaksa memanen padi lebih awal dan hasilnya juga tidak maksimal.

Peran Babinsa Koramil 05/Jakenan untuk ikut mensukseskan dan meningkatkan ketahanan pangan benar-benar di realisasikan, selain ikut memberikan penyuluhan, para Babinsa juga ikut mendampingi petani panen padi.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Desa Kedungmulyo, Serda Sujadi pada sabtu, 11 Februari 2017 kemarin, di sawah milik Sarjan warga desa Kedungmulyo kecamatan Jakenan seluas 0.7 hektar yang terendam banjir.

Sarjan menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan dari anggota TNI yang terjun langsung membantu petani dalam panen ini, “walaupun dalam panen ini mengalami hambatan akibat padi yang dipanen terendam air banjir sehingga hasilnya tidak bisa maksimal”, ujarnya.

Baca juga:   Terjadi di Cluwak, Pencuri Kembalikan Mobil Curian Beserta Surat Permohonan Maaf, Begini Isinya

Kapten Kav Sukandar selaku Danramil Jakenan mengatakan, “anggota Babinsa agar berperan aktif membantu petani yang mengalami kesulitan seperti sekarang ini yang wilayah desa binaan terdampak banjir. Disamping itu pendampingan pertanian juga sekaligus untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat melalui bidang pertanian”, jelasnya. (Patinews.com/ td)

Terendam Banjir, Panen Padi di Desa Kedungmulyo Jakenan Tak Maksimal | patinews.com | 4.5

Leave a Reply