SPFA, Sediakan Tiga Lapangan Sepakbola Bertaraf Internasional di Mojoagung Trangkil

SPFA, Sediakan Tiga Lapangan Sepakbola Bertaraf Internasional di Mojoagung Trangkil

PatiNews.Com – Trangkil, Safin Pati Football Academy (SPFA) menyediakan tiga lapangan sepakbola bertaraf internasional di Desa Mojoagung Kecamatan Trangkil Kabupaten Pati Jateng.

Selain itu, boarding school tersebut juga bakal dilengkapi fasilitas gedung dan asrama untuk sekolah sepak bola dan SSB  non asrama yang akan mencetak pemain sepak bola profesional berkarakter karena dibekali ajaran agama yang kuat dan bahasa utamanya bahasa Indonesia dan Inggris, dengan tenaga pengajar berpengalaman, dan pelatih sepak bola yg sudah malang melintang di PSSI.

Sampai kemarin, Sabtu, 09 November 2019 sudah ada sekitar 350 anak yang mendaftar dari berbagai daerah seperti dari Kalimantan dan Sumatera.

Safin yang juga Ketua Umum Persipa Pati, bekerjasama dengan pelatih sepak bola profesional Rudy Eka Priyambada mendirikan akademi sepak bola yang terletak di Desa Mojoagung Kecamatan Trangkil Kabupaten Pati Jateng itu. Sabtu, 09 November 2019.

Baca juga:   Bupati Pati Tanda Tangani MoU Smart City, Implementasikan Kota Pintar

Ide awalnya mendirikan akademi ini, lanjut Safin, adalah untuk menggerakkan desa-desa agar menyediakan fasilitas sepak bola yang baik bagi masyarakat.

Ia menyebut, dari 401 desa dan 5 kelurahan yang ada di Pati hampir seluruhnya memiliki lapangan sepak bola. Dengan membangun akademi sepak bola di Desa Mojoagung ia berharap desa-desa lain akan mengikuti. Minimal membangun lapangan berkualitas baik.

Menurutnya dengan adanya fasilitas lapangan yang baik anak-anak muda pasti tergerak untuk bermain sepak bola.

“Mengenai bagaimana membangunnya, tinggal pintar-pintarnya pihak desa. Pakai dana desa bisa, menggandeng pihak swasta juga bisa. Yang penting desa tidak dirugikan,” urainya. (pn/*hm).

SPFA, Sediakan Tiga Lapangan Sepakbola Bertaraf Internasional di Mojoagung Trangkil | patinews.com | 4.5

Leave a Reply