Siswa SMA PGRI 2 Kayen Raih Medali Perak di Olimpiade Internasional

Kualitas pelajar sekolah swasta di daerah pinggiran dan terpencil, sering dianggap remeh. Bahkan sekolah swasta kurang mendapat perhatian dari Pemerintah, yang lebih memperhatikan sekolah-sekolah negeri. Namun pelajar SMA PGRI 2 Kayen mampu membuktikan, tanpa fasilitas memadai dari Pemerintah, dan biaya sendiri berhasil membuka mata dunia pendidikan di Pati, dengan meraih medali perak pada ajang International Young Inventors Project Olimpiad (IYIPO) ke – 6 di Tbilisi, Georgia.

Ibarat api jauh dari panggangnya, dipandang sebelah mata dan minim fasilasi dari Pemerintah, tidak menyurutkan semangat pelajar SMA PGRI 2 Kayen. Meski datang dari desa yang jauh dari pusat Ibukota Kabupaten Pati, tapi Aprilia Sofa Marwaningtiaz mampu menorehkan prestasinya ditingkat dunia.

Baca juga:   Hindari Pungli Biaya Haji, Ini Solusi Bupati Haryanto

April, sapaan pelajar kelas XI-IPA SMA PGRI 2 Kayen ini mengaku bangga dapat mengharumkan Indonesia dan sekolah di kancah internasional. Penelitiannya terhadap Efektivitas Penambahan Batu Kapur Giling Pada Campuran Mortar Untuk Pasangan dan Plesteran, mampu yakinkan para juri ajang IYIPO, dan meraih medali perak.

SUMBER: Patikabhttp://smapgri2kayen.com dan pasfmpati.com

Siswa SMA PGRI 2 Kayen Raih Medali Perak di Olimpiade Internasional | patinews.com | 4.5

Leave a Reply