Senam Sehat Indonesia Wujudkan Manusia Yang Sehat Jasmani

Senam Sehat Indonesia Wujudkan Manusia Yang Sehat Jasmani

Senam Sehat Indonesia Wujudkan Manusia Yang Sehat Jasmani

Patinews.com – Kediri, Lapangan Desa Wonosari ,Kecamatan Pagu, Kabupaten Kediri, hari ini berlangsung “Senam Sehat Indonesia” yang diikuti anggota Koramil 19/Pagu, Polsek Pagu, PKK se-Kecamatan Pagu, Karang Taruna se-Kecamatan Pagu dan perangkat desa se-Kecamatan Pagu. Senam Sehat Indonesia ini juga dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri, dr.Adi Laksono, Danramil Pagu ,Kapten Inf Tafsir, Kapolsek Pagu, AKP Setiyo Budi, Camat Pagu, Ahmad Wito Subagyo dan Kepala Desa Wonosari, Kustina, minggu (27/02/2017)

“Senam adalah aktifitas yang relatif murah meriah, tidak perlu datang gym atau ke tempat-tempat olahraga yang memerlukan biaya mahal, tetapi cukup bergerak sesuai gerakan yang mampu memicu pergerakan tubuh. Senam bisa dilakukan bersama-sama atau cukup berada di rumah masing-masing, kalau ada niat semua pasti bisa, tetapi kalau cuma teori tanpa praktek, tidak ada gunanya,” kata dr.Adi Laksono saat memberikan sambutannya.

“Saya berharap kegiatan senam ini tidak hanya dikomandani oleh instansi Pemerintah Daerah saja, tapi bisa dikoordinir tiap-tiap kepala desa, dan kegiatan tersebut tidak perlu terlalu mewah, cukup menyiapkan sound system dan menyediakan SDM yang berkompeten sebagai instruktur senam. Hanya sekedar usul atau pendapat, kalau bisa ,kegiatan senam yang ada di desa-desa atau kecamatan bisa teragendakan secara rutin, sehingga baik dari Koramil atau Polsek maupun Kecamatan bisa ikut berpartisipasi didalamnya,” kata Kapten Inf Tafsir pada kesempatan sambutannya.

Baca juga:   Peringati Hari Ibu Dengan Tabur Bunga Gabungan

Menanggapi pernyataan tersebut, Ahmad Wito Subagyo akan membicarakan lebih lanjut untuk dikomunikasikan dengan seluruh perangkat desa, dan menurutnya, acara tersebut bisa dilakukan tiap hari jumat secara bergiliran dari desa ke desa. Untuk acara yang akan dilangsungkan di Kecamatan, kemungkinan akan dilakukan tiap bulan, dengan melibatkan seluruh perangkat desa, anggota Koramil dan Polsek Pagu.

Senam Sehat Indonesia dipandu langsung oleh Ratna P. dari perkumpulan senam “Dewi Kilisuci” Kota Kediri, dan diikuti seluruh peserta yang ikut ambil bagian dalam aktifitas berbasis olahraga tersebut. Diperkirakan sekitar 300 orang turut ambil bagian dalam Senam Sehat Indonesia yang bertemakan “Wujudkan Manusia Yang Sehat Jasmani”, dengan durasi waktu sekitar satu jam. (Patinews.com/ pdk)

Senam Sehat Indonesia Wujudkan Manusia Yang Sehat Jasmani | patinews.com | 4.5

Leave a Reply