Sebelum Tertibkan Masyarakat, Polisi Harus Lebih Dulu Tertib

Sebelum Tertibkan Masyarakat, Polisi Harus Lebih Dulu Tertib
Sebelum Tertibkan Masyarakat, Polisi Harus Lebih Dulu Tertib

PatiNews.Com – Kota, Tugas Kepolisian sangatlah kompleks, salah satunya ialah menertibkan masyarakat agar sesuai aturan perundang-undangan. Memahami hal tersebut, sebelum menertibkan masyarakat haruslah diawali dari tertib diri Anggota Polri tersebut.

Sipropam Polres Pati, selaku fungsi hartibplin internal, melaksanakan Operasi penegakan disiplin (Ops Gaktibplin) pada Hari Senin (12/08/2019) pukul 08.30 WIB seusai pelaksanaan apel pagi di halaman Mapolres Pati.

Dengan tangan dingin Kasipropam Polres Pati Iptu Sukarno, SH, MH dibantu Anggota Provos dan Paminal dengan santun memeriksa seluruh peserta apel pagi mulai dari surat data diri, sikap tampang, kelengkapan seragam Polri dan kondisi senjata api.

Dalam kegiatan tersebut ada beberapa Anggota Polri yang kedapatan melakukan pelanggaran tata tertib meliputi SIM masa berlaku habis saat itu juga diperintahkan untuk memperpanjang masa berlaku, jenggot yang kurang rapi dilakukan pemotongan ditempat oleh Kasipropam, dan seragam Polri yang tidak sesuai diberikan teguran dan harus segera disesuaikan dengan Peraturan Kapolri nomor 6 tahun 2018 tentang seragam dinas Polri.

Baca juga:   RS Keluarga Sehat Pati Siap Melayani Selama Lebaran

Seusai pelaksanaan Ops Gaktibplin Kasipropam Polres Pati Iptu Sukarno, SH, MH menuturkan “Kegiatan Ops Gaktibplin ini dalam rangka pemeliharaan ketertiban dan kedisiplinan Anggota Polres Pati sebelum melaksanakan tugas di lapangan, jangan sampai terjadi Anggota Polri menegur dan menertibkan masyarakat namun dirinya sendiri belum tertib,” ujarnya.

Hal ini merupakan salah satu penekanan dari Pimpinan Polri dalam mendukung Program Bapak Presiden RI untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dapat tercapai. Sehingga ke depan Polri semakin PROMOTER (Profesional Modern dan Terpercaya). (pn/ dok respati).

Sebelum Tertibkan Masyarakat, Polisi Harus Lebih Dulu Tertib | patinews.com | 4.5

Leave a Reply