Satu Rumah di Tambaharjo Disatroni Maling, Modus Pelaku Pura-pura Bertamu

Satu Rumah di Tambaharjo Disatroni Maling, Modus Pelaku Pura-pura Bertamu

dok. humas Polres Pati

PatiNews.Com – Kota, Kawanan pencuri satroni rumah warga Desa Tambaharjo RT 11/Rw 01,  Kecamatan Pati Kota Kabupaten Pati, Rabu siang (13/09/2017). Modus Pelaku dengan pura-pura bertanya keberadaan pemilik rumah kepada tetangga korban.

Kapolres Pati, AKBP Maulana Hamdan, S.I.K melalui Kapolsek Pati Kota, Iptu Pujiati dalan rilis resminya mengatakan bahwa “Modusnya pencuri yang diketahui 2 orang dengan menggunakan sepeda motor, dan pura-pura bertanya kepada tetangga korban, mereka menanyakan perihal dimana penghuni rumah dengan alasan pelaku ingin berkunjung,”.

Kapolsek menjelaskan, “Menyadari ada yang aneh, tetangga korban kemudian mengecek rumah korban. Ternyata, pintu rumah korban sudah dalam keadaan terbuka”.

“Dia lalu menyadari ada yang aneh, selang 30 menit ketika melihat pintu rumah korban terbuka padahal tidak ada orang di rumah. Selanjutnya, saksi tersebut menghubungi korban yang saat itu sedang bekerja,” jelasnya.

Baca juga:   Firman Soebagyo Tegaskan, Kabar Lima Fraksi DPR Setujui LGBT Adalah Hoax

Akibatnya, barang berharga di rumah tersebut lenyap digondol pencuri, dengan kerugian mencapai Rp 4 juta yakni TV 32 inci merk samsung.

Setelah korban pulang dan melakukan pengecekan bahwa barang-barang di dua kamar dan ruang tengah dalam keadaan berserakan. Dan diketahui bahwa barang berupa TV 32 inchi di ruang tengah sudah tidak ada,” Ungkap Iptu Pujiati.

Saat ini Kepolisian Sektor Pati tengah melangsungkan penyelidikan. Tidak hanya itu, pihaknya juga akan memburu para pelaku tindak kejahatan tersebut. (hrp)

Satu Rumah di Tambaharjo Disatroni Maling, Modus Pelaku Pura-pura Bertamu | patinews.com | 4.5

Leave a Reply