Puskesmas Margorejo Ajak Anak – anak Untuk Hidup Sehat Sejak Dini

Puskesmas Margorejo Ajak Anak - anak Untuk Hidup Sehat Sejak Dini

Puskesmas Margorejo Ajak Anak – anak Untuk Hidup Sehat Sejak Dini

Patinews.com – Margorejo, (Senin, 10 April 2017). Bertempat di SD N 01 Wangunrejo Kecamatan Margorejo, telah diadakan sosialisasi kesehatan tentang kebersihan lingkungan.

Adapun yang hadir dalam acara tersebut antara lain, Slamet Sujati dari Puskesmas Margorejo, Kepala sekolah SD N 01 Wangunrejo, Babinsa wangunrejo, dan siswa 90 orang.

Slamet Sujati dalam paparannya menyampaikan, “siswa dan siswi supaya giat dengan cara hidup sehat, seperti cuci tangan dengan sabun sebelum makan, dan membuang sampah pada tempat yang sudah di siapkan dari sekolahan”.

Babinsa Wangunrejo dalam sambutanya menyampaikan tentang┬áperihal belanegara, keamanan dan ketertiban di sekolahan. Babinsa juga memberi arahan supaya siswa berani untuk tampil kedepan, tadinya siswa – siswi tidak ada yang berani tampil, tapi setelah Babinsa mengeluarkan dompet dan memberi rewards berupa uang jajan bagi siswa yang bisa menjawab pertanyaan Babinsa. Setelah itu banyak yang antusias. Yang diapresiasi Babinsa adalah keberanian siswa untuk tampil kedepan.

Baca juga:   Ketahuan Beraksi, Maling Motor di Kayen Diringkus Polisi Pati

Kepsek SDN 1 Wangunrejo, Bapak Jubaidi, S.Pd mengucapkan terimakasih banyak kepada Dinas Kesehatan serta TNI dalam hal ini Babinsa, beliau berharap supaya acara seperti ini sering diadakan di sekolahan – sekolahan. (ht)

Puskesmas Margorejo Ajak Anak – anak Untuk Hidup Sehat Sejak Dini | patinews.com | 4.5

Leave a Reply