PPL dan Anggota Koramil Jaken, Observasi Organisme Pengganggu Tanaman Cabe

PPL dan Anggota Koramil Jaken, Observasi Organisme Pengganggu Tanaman Cabe

PPL dan Anggota Koramil Jaken, Observasi Organisme Pengganggu Tanaman Cabe

Patinews.com – Jaken, Sabtu 11 maret 2017, PPL dari Kantor BPK jaken ibu Sri wartini, SP melaksanakan kegiatan pengamatan OPT (organisme pengganggu tanaman) obyek pengamatan tanaman cabe bersama anggota Koramil Jaken.

Dalam pengamatan tersebut, tampak Serma Rusiswanto mendapatkan penjelasan tentang obyek yang diamati yaitu tanaman cabe koramil dengan media tanam polybag.

Berdasarkan hasil dari pengamatan, ibu Sri wartini, SP menjelaskan bahwa, “tanaman cabe ini mengalami layu dan busuk buah, hal ini bisa diakibatkan oleh jamur dan virus antraxnosa buah, ini diindikasikan karena buah yang dihasilkan mengering dan busuk, sehingga tidak dapat di panen, penyakit-penyakit sejenis banyak juga diantaranya busuk buah, buah rontok. Hal ini sangat merugikan para petani, sedang cara pemeliharaan yang baik adalah dengan cara penyiraman sehari sekali, penggemburan media tanam, pemupukan dan penyemprotan tanaman apabila ada indikasi terkena penyakit”, Ujar ibu Sri.

Baca juga:   Rumah Dinas Tentara Ini, Jadi Contoh Rumah Sehat

Danramil 16/Jaken Kapten Inf Urip Widodo menambahkan, “ini merupakan tambahan ilmu yang dapat kami terapkan dalam menanam cabe. Dan lebih, kami punya rencana ke depan akan membuka lahan yang ada di belakang koramil dan rencana akan kami tanami tanaman cabe yang kebetulan kami juga sudah berkoordinasi dengan BALINGTAN yang siap memberikan bantuan bibit tanaman cabe”. (Patinews.com/ PDMP)

PPL dan Anggota Koramil Jaken, Observasi Organisme Pengganggu Tanaman Cabe | patinews.com | 4.5

Leave a Reply