Petani Padi Desa Bakaran Kulon Dapatkan Sosialiasai Tentang Hama Blast

Petani Padi Desa Bakaran Kulon Dapatkan Sosialiasai Tentang Hama Blast

Petani Padi Desa Bakaran Kulon Dapatkan Sosialiasai Tentang Hama Blast

Patinews.com – Juwana, Padi yang berumur kurang dari tiga bulan, rentan terhadap serangan penyakit atau hama. Salah satunya adalah hama Blast yang menyerang tanaman padi berumur tiga bulan.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, PPL Desa Bakaran Kulon Kecamatan Juwana didampingi Anggota Koramil 02/Juwana Serma Bambang Sugriwo, selaku Babinsa Desa Bakaran Kulon melaksanakan sosialisasi tentang hama blast kepada Kelompok Tani Luhur Desa Bakaran Kulon Kecamatan Juwana yang bertempat di Gubuk Pok Tani desa Bakaran Kulon. (Kamis, 09 Februari 2017).

Sarmidi, selaku PPL mengatakan, “Hama blast, adalah hama yang menyerang tanaman padi setelah di tanam kurang lebih umur 3 bulan. Hama ini sangat meresahkan petani, karena begitu tanaman padi diserang, tanaman yg semula tampak hijau subur akan berubah warna dan timbul bintik bintik coklat, lambat laun tanaman menjadi layu dan akhirnya mati”, ujarnya.

Baca juga:   Diknas Pati Gelontorkan 11 M Untuk Dana BOS PAUD

Babinsa Koramil 02/Juwana Serma Bambang Sugriwo mengatakan, “diharapkan dengan diadakannya sosialisasi ini, petani bisa mengambil langkah-langkah guna mengantisipasi bahaya hama Blast dan bisa melakukan tindakan guna mencegah serangan hama tersebut sehingga tidak terjadi dan gagal”, ungkapnya. (Patinews.com/ Pendim)

Petani Padi Desa Bakaran Kulon Dapatkan Sosialiasai Tentang Hama Blast | patinews.com | 4.5

Leave a Reply