Perlunya Terobosan Baru dalam Pembinaan Olahraga

OLAHRAGA, PATINEWS.COM

Dalam rangka pembinaan olahraga di masa pandemi, Bupati Pati Haryanto telah menerbitkan Peraturan Bupati (Perbup) Pati nomor 66 tahun 2020 yang merupakan perubahan dari Perbup nomor 49 tahun 2020 tentang Pedoman Menuju Tatanan Normal Baru pada Masa Pandemi Covid-19.

Hal ini disampaikan Bupati Pati saat menjadi pemateri Webinar Keolahragaan dengan tema “Inovasi Pembinaan Cabang Olahraga Senam pada Masa Pandemi COVID-19”. Selasa, 29 September 2020.

Regulasi tersebut, lanjut Bupati, mengatur tentang aktivitas kegiatan masyarakat, termasuk di dalamnya ialah olahraga yang bersifat personal dan tidak menimbulkan kerumunan massa.

Pihaknya juga mengatakan bahwa webinar ini bisa memberikan ide-ide yang bagus. “Karena mau tidak mau kita ini tetap dituntut untuk membina atlet berprestasi. Di satu sisi terkendala. Terlebih pemerintah pusat juga telah mengeluarkan aturan bahwa pembinaan dan pengembangan olahraga kini menjad kewenangan dan tanggung jawab dari pemerintah daerah,” sambungnya.

Diakui Haryanto, olahraga senam merupakan salah satu cabang olahraga unggulan di Pati.

“Pada tahun 2018 pada cabang olahraga senam ini, kabupaten Pati memboyong 4 medali emas, 6 perak, dan 7 perunggu Porprov. Dan pada tahun 2020 ini, cabang olahraga senam tidak terkena refocusing sehingga kami dapat memberikan dana pembinaan sekitar Rp 150 juta,” lanjut Bupati.

Dalam Webinar ini Ia juga mengajak seluruh peserta untuk mencari trobosan baru dalam pembinaan olahraga.

“Tentunya dengan tetap mementingkan kondisi kesehatan dan menaati protokol kesehatan. Kalau itu bisa dilakukan secara virtual, lakukanlah secara virtual. Sebab Covid-19 ini tidak membeda-bedakan. Virus bisa menyerang siapa saja. Karena itu, taatilah protokol kesehatan agar terhindar dari virus corona,” tandas Bupati.

Webinar ini juga menghadirkan Ketua Umum KONI Kab. Pati Mustamaji, Sekretaris Umum Persani Pengprov Jateng Tommy Soenyoto, Juri Senam Internasional Agus Darmawan, dan ketua harian Persani Pengkab, Pati Supar.

Sebanyak 189 peseta dari dalam daerah maupun luar daerah turut serta dalam kegiatan ini.

Para peserta meliputi pengurus Persatuan Senam Indonesia Kabupaten/Kota se-Jawa tengah, atlet, pelatih, wasit, dan mahasiswa.

Acara yang dilakukan secara virtual ini, bertujuan untuk berbagi pola pembinaan olahraga yang inovatif, efisien, dan efektif serta patuh protokol kesehatan.

(*/prk)

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com

Recent Posts

Tingkatkan Kreativitas Anak, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Beri Pelatihan Membuat Origami Kepada Siswa SD di Kebolampang Winong

Tingkatkan Kreativitas Anak, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Beri Pelatihan Membuat Origami Kepada Siswa SD di…

20 Oktober 2020

Lazismu Pati Bedah Rumah Warga Muktiharjo Margorejo

Lazismu Pati Bedah Rumah Warga Muktiharjo Margorejo MARGOREJO, PATINEWS.COM Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah…

20 Oktober 2020

Mahasiswa KKN Adakan Pelatihan Pembuatan Handsanitizer di Desa Tanjungrejo

Mahasiswa KKN Adakan Pelatihan Pembuatan Handsanitizer di Desa Tanjungrejo MARGOYOSO, PATINEWS.COM Tim Kuliah Kerja Nyata…

20 Oktober 2020

Berbagai Elemen Masyarakat Pati, Tolak Demo Anarki

PATI, PATINEWS.COM Kompak tolak demo anarkis, berbagai elemen masyarakat Kabupaten Pati melaksanakan deklarasi damai di…

19 Oktober 2020

Sambut Maulid Nabi, Mahasiswa UIN Walisongo Semarang Andil Dalam Kegiatan Tartil Rutin Bersama Fatayat Muslimat Desa Guwo

TLOGOWUNGU, PATINEWS.COM Minggu, (18/10) bertepatan dengan 1 Rabiul Awal 1442, Mahasiswa KKN Reguler Dari Rumah…

19 Oktober 2020

Ketika Bisnis Esek-esek, Jerat Gadis Dibawah Umur

PATI – PATINEWS.COM Praktik bisnis esek-esek di Pati dalam beberapa tahun terakhir ini dinilai oleh…

19 Oktober 2020