Categories: AgroBeritaPertanian

Musim Tanam 2017, Tak Ada Kelangkaan Pupuk di Jakenan

Musim Tanam 2017, Tak Ada Kelangkaan Pupuk di Jakenan

Patinews.com – Jakenan, Dalam menghadapi musim tanam ll Babinsa Koramil 05/Jakenan Serda Supardiyono mengecek subsidi pupuk di kios / pengecer UD Kohir Jaya Makmur milik Bpk. Sukoyo di dukuh Tani Anyar Desa Tondomulyo Kecamatan Jakenan Kabupaten Pati, mengecek tentang pupuk untuk masa tanam Pebruari sampai dengan Maret 2017 apakah sudah tersedia dan tidak akan kekurangan, disamping itu juga harganya sesuai dengan yang ditetapkan oleh pemerintah, tidak mengalami kenaikan karena pemerintah telah mensubsidi pupuk kedistributor tepat waktu. Dengan adanya pupuk yang sudah tersedia dengan cukup maka masa tanam tidak akan mengalami kesulitan dalam masa tanam ll yaitu antara bulan Pebruari atau Maret 2017.

Dalam kesempatan itu Babinsa Koramil 05/Jakenan Serda Supardiyono mengatakan bahwa Kegiatan pengecekan dan pendataan pupuk bersubsidi bertujuan untuk mengetahui apakah persediaan dan penyaluran pupuk bersubsidi telah sesuai pendistribusiaannya serta peruntukannya kepada para petani yang ada di wilayah Kecamatan Jakenan dan sekitarnya.

Danramil 05/Jakenan Kapten Kav Sukandar mengatakan, “Dengan adanya pengawasan oleh Babinsa diharapkan untuk penyaluran pupuk terutama pada saat musim tanam petani tidak mengalami kesulitan dalam mencari pupuk dan harga pupuk sesuai dengan yang ditetapkan oleh pemerintah. Dan penyaluran pupuk sesuai alokasinya, ini juga untuk mencegah apabila ada oknum-oknum yang berusaha berbuat curang dengan tindakan penimbunan maupun penyelewengan terhadap pupuk bersubsidi,” Ujarnya.

Pemilik Kios UD Kohir Jaya Makmur Bpk. Sukoyo mengatakan bahwa, pihaknya selalu mematuhi prosedur tentang penyaluran pupuk bersubsidi kepada petani wilayah Desa Tondomulyo Kecamatan Jakenan, Pihaknya hanya melayani kelompok tani dibawah tanggung jawab penyalurannya sesuai Jumlah alokasi dari distributor sudah disesuaikan dengan jumlah kebutuhan dari para petani atau kelompok tani yang membutuhkan pupuk bersubsidi. (Patinews.com/ td)

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com

Recent Posts

Ada Orang Gantung Diri di Sumberrejo, Polsek Gunungwungkal Lakukan Olah TKP

Ada Orang Gantung Diri di Sumberrejo, Polsek Gunungwungkal Lakukan Olah TKP PatiNews.Com - Gunungwungkal, Seorang…

6 jam ago

Polda Jateng Tangani Kasus Penipuan Bermodus Seleksi CPNS, Kerugian Capai 2,24 Miliar

Polda Jateng Tangani Kasus Penipuan Bermodus Seleksi CPNS, Kerugian Capai 2,24 Miliar PatiNews.Com - Jateng,…

9 jam ago

Simak Spesifikasi Toyota Hilux D-Cab Dari Generasi Pertama Hingga Terakhir

Simak Spesifikasi Toyota Hilux D-Cab Dari Generasi Pertama Hingga Terakhir Jakarta – Toyota Hilux Double…

10 jam ago

Intip Sejarah Singkat Toyota Land Cruiser, Mobil Legendaris yang Tangguh

Intip Sejarah Singkat Toyota Land Cruiser, Mobil Legendaris yang Tangguh Toyota Land Cruiser merupakan salah…

11 jam ago

5 Maret 2020, Didi Kempot Bakal Ambyarkan Pati

5 Maret 2020, Didi Kempot Bakal Ambyarkan Pati PatiNews.Com - Kota, Penyanyi "Ambyar" Didi Kempot …

16 jam ago

Sisir Gedung Kesenian Stadion Joyokusumo, Patroli Satgassus Kebo Landoh Ciptakan Kamtibmas

Sisir Gedung Kesenian Stadion Joyokusumo, Patroli Satgassus Kebo Landoh Ciptakan Kamtibmas PatiNews.Com - Kota, Satgasus…

17 jam ago