Lazismu Pati Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir Gabus

Lazismu Pati Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir Gabus

Lazismu Pati Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir Gabus

Patinews.com – Gabus, Lazismu (Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah) Kabupaten Pati menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Desa Banjarsari Kecamatan Gabus, (Kamis, 23 Februari 2017). Bantuan diberikan berupa paket sembako sebanyak 200 paket. Penyaluran bantuan dipimpin langsung oleh Ketua Lazismu Pati, Wahid Hidayat.

Banjir yang menggenang di wilayah Kecamatan Gabus diakibatkan oleh meluapnya Sungai Silugonggo karena tidak mampu menampung dan mengalirkan hujan deras yang mengguyur sepanjang kurang lebih tiga pekan terakhir.

LAZISMU adalah lembaga zakat tingkat nasional yang berkhidmat dalam pemberdayaan masyarakat melalui pendayagunaan secara produktif dana zakat, infaq, wakaf dan dana kedermawanan lainnya baik dari perseorangan, lembaga, perusahaan dan instansi lainnya.

Baca juga:   Kasus Kekerasan Terjadi di Kedungwinong, Polsek Sukolilo Lakukan Olah TKP

Didirikan oleh PP. Muhammadiyah pada tahun 2002, selanjutnya dikukuhkan oleh Menteri Agama Republik Indonesia sebagai Lembaga Amil Zakat Nasional melalui SK No. 457/21 November 2002.

Zakat diyakini mampu bersumbangsih dalam mendorong keadilan sosial, pembangunan manusia dan mampu mengentaskan kemiskinan. Sebagai negara berpenduduk muslim terbesar di dunia, Indonesia memiliki potensi zakat, infaq dan wakaf yang terbilang cukup tinggi. Namun, potensi yang ada belum dapat dikelola dan didayagunakan secara maksimal sehingga tidak memberi dampak yang signifikan bagi penyelesaian persoalan yang ada. (Patinews.com/ ys)

Lazismu Pati Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir Gabus | patinews.com | 4.5

Leave a Reply