KPUD Gelar Sosialisasi Pilkada Pati Lewat Selfie

KPUD Gelar Sosialiasi Pilkada Pati Lewat Selfie (Ilustrasi: Pilkada Yes, Politik Uang No)

Patinews.com – Kota, “Pilkada Yes, Politik Uang No” itulah pesan yang disampaikan Imbang Setiawan yang merupakan salah satu komisioner Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Pati. Sosialisasi kepada pemilih pemula ini dilakukan di MA Darun Najah Desa Ngemplak Kidul Kecamatan Margoyoso Pati (Kamis, 3 Maret 2016).

Pilkada Pati yang bakal digelar pada 15 Februari 2017 terus disosialisasikan oleh KPU Pati. Angota KPU Pati Imbang Setiawan menyampaikan kepada para siswa MA Darun Najah, bahwa pemanfaatan media sosial memang sangat siginifikan. Dia melanjutkan, agar para siswa aktif dalam Pilkada Pati, salah satu contohnya adalah berfoto selfie dengan membawa tulisan “Pilkada Yes, Politik Uang No” lalu di upload ke media sosial.

Hiruk pikuk Pilkada Pati yang bakal menentukan Bupati dan Wakil Bupati Pati periode 2017 – 2022 ini  memang tengah panas – panasnya. DPC (Dewan Pimpinan Cabang) masing – masing partai, seperti DPC PDI Perjuangan Pati, DPC Gerindra, DPC PKS, DPC PKB, DPC Hanura, DPC PPP dan DPC Golkar tengah ancang – ancang untuk mendukung pasangan calon yang bakal diusungnya.

Untuk mengusung satu pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pati 2017 – 2022, Partai politik atau gabungan partai politik harus mengantongi sekurang – kurangnya dua puluh persen (20%) jumlah kursi di DPRD Pati. Pemilihan kepala daerah yang serentak di laksanakan pada tahun 2017 mendatang juga bakal diadakan berbarengan dengan 101 daerah lainnya di seluruh Indonesia, sementara untuk Provinsi Jawa Tengah ada tujuh Kabupatan dan Kota yang melaksanakan Pilkada pada tahun 2017 mendatang. (Patinews.com)

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com

Recent Posts

Pemdes Mintobasuki Gabus Ajak Warga Kenakan Masker

Pemdes Mintobasuki Gabus Ajak Warga Kenakan Masker GABUS, PATINEWS.COM Pemerintah Desa Mintobasuki Gabus, melaksanakan giat…

16 September 2020

Edukasi Pencegahan Covid Melalui Gerakan Pakai Masker

Edukasi Pencegahan Covid Melalui Gerakan Pakai Masker KAYEN, PATINEWS.COM Mulai hari ini, Rabu, 16/9/2020, Pemerintah…

16 September 2020

Serentak, Forkompincam Tlogowungu Sosialisasikan Pemakaian Masker Selama 14 Hari

Patinews.com, Tlogowungu – Dalam rangka mensosialisasikan Surat Edaran Bupati nomor  440/2135 Tahun 2020 taggal 12…

16 September 2020

Mahasiswa KKNT UPGRIS Gelar Webinar Bijak Berikan Gawai pada Anak

EDUKA, PATINEWS.COM Kuliah Kerja Nyata atau yang sering disebut dengan KKN merupakan sebuah program yang…

15 September 2020

Digelar Virtual, Mahasiswa Sekolah Tinggi Teknik Pati Peroleh Materi Wasbang

PATI, PATINEWS.COM Dalam rangka memupuk kecintaan kepada Negara dan Bangsa, tidak henti-hentinya Kodim 0718/Pati memberikan…

15 September 2020

Banser Pengawal Ulama’ Kyai, Habib dan NKRI

Penulis : Imam Muhlis Ali, S.Pd I* Sudah kesekian kali beberapa penceramah agama, pesohor, pejabat…

15 September 2020