KPUD Gelar Sosialisasi Pilkada Pati Lewat Selfie

KPUD Gelar Sosialiasi Pilkada Pati Lewat Selfie

KPUD Gelar Sosialiasi Pilkada Pati Lewat Selfie (Ilustrasi: Pilkada Yes, Politik Uang No)

Patinews.com – Kota, “Pilkada Yes, Politik Uang No” itulah pesan yang disampaikan Imbang Setiawan yang merupakan salah satu komisioner Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Pati. Sosialisasi kepada pemilih pemula ini dilakukan di MA Darun Najah Desa Ngemplak Kidul Kecamatan Margoyoso Pati (Kamis, 3 Maret 2016).

Pilkada Pati yang bakal digelar pada 15 Februari 2017 terus disosialisasikan oleh KPU Pati. Angota KPU Pati Imbang Setiawan menyampaikan kepada para siswa MA Darun Najah, bahwa pemanfaatan media sosial memang sangat siginifikan. Dia melanjutkan, agar para siswa aktif dalam Pilkada Pati, salah satu contohnya adalah berfoto selfie dengan membawa tulisan “Pilkada Yes, Politik Uang No” lalu di upload ke media sosial.

Baca juga:   Kapolda Jateng Larang Jajarannya Main Game Pokemon Go

Hiruk pikuk Pilkada Pati yang bakal menentukan Bupati dan Wakil Bupati Pati periode 2017 – 2022 ini  memang tengah panas – panasnya. DPC (Dewan Pimpinan Cabang) masing – masing partai, seperti DPC PDI Perjuangan Pati, DPC Gerindra, DPC PKS, DPC PKB, DPC Hanura, DPC PPP dan DPC Golkar tengah ancang – ancang untuk mendukung pasangan calon yang bakal diusungnya.

Untuk mengusung satu pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pati 2017 – 2022, Partai politik atau gabungan partai politik harus mengantongi sekurang – kurangnya dua puluh persen (20%) jumlah kursi di DPRD Pati. Pemilihan kepala daerah yang serentak di laksanakan pada tahun 2017 mendatang juga bakal diadakan berbarengan dengan 101 daerah lainnya di seluruh Indonesia, sementara untuk Provinsi Jawa Tengah ada tujuh Kabupatan dan Kota yang melaksanakan Pilkada pada tahun 2017 mendatang. (Patinews.com)

KPUD Gelar Sosialisasi Pilkada Pati Lewat Selfie | patinews.com | 4.5

Leave a Reply