Categories: Jawa Tengah

Komunitas Petani Hidroponic Klaten, Tolak Money Politik

Klaten, Kopi darat (kopdar) petani hidroponik Klaten berjalan lancar sebagai wadah komunikasi dan persaudaraan petani hidroponic Klaten, yang semakin tumbuh dan berkembang sesuai perkembangan Jaman.

Sehingga Hidroponic mampu membudaya dan menyumbang kebutuhan pangan wujud pertahanan pangan dalam menghadapi persaingan global di bidang agrobisnis.

Acara kopdar diisi dan disemarakkan dengan berbagai acara yang tidak kalah greget dibanding komunitas lain dalam mensukseskan tahun Pangan Indonesia. Antara lain diisi dengan Sosialisasi dan pendidikan pemilih Pilgub Jateng 2018, dari KPU.

Dengan tema : tolak money politic. Tidak kalah pentingnya acara juga diisi Pelatihan singkat hidroponik dari ketua Hidroponik Jogja. Sehingga kemampuan anggota semakin meningkat dalam wawasan dan kualitas bertani. Tak kalah penting di isi pula pelatihan Manajemen hidroponic sebagai bentuk pertalian peningkatan profesional anggota berupa Manajemen panggang hydrofarm oleh ketua Hidroponik Klaten.

Personal pemberi materi dalam acara Kopi darat (kopdar) petani hidroponik Klaten antara lain , untuk Sosialisasi dan pendidikan pemilih Pilgub Jateng 2018, dari KPU. Dengan tema : tolak money politic. Oleh Ari Hartana . Kemudian pemateri Pelatihan singkat hidroponik dari ketua Hidroponik Jogja. Oleh Bayu Widhi Nugroho. Kemudian dibagi ilmu berupa Manajemen panggang hydrofarm oleh ketua Hidroponik Klaten Oleh Sri Susilowati, S.Hut.,M.Si.

Turut hadir mendukung kesuksesan acara adalahkepala desa Panggang Kamalang Klaten. Nandang Nuryanto,S.AP
Menurut Ketua panitia ( ketua Hi-Kla). Acara kopdar dilakukan untuk memberikan suntikan semangat bagi anggota.

Dalam kopdar kali ini di isi dengan kegiatan

1. Sosialisasi dan pendidikan pemilih pilgub jageng 2018. Dengan harapan supaya anggota Hikla turut mensukseskan pilgub dan berpartisipasi dalam pilgub, sehingga tidak ada yang golput. Serta dapat turut menciptakan pilgub yang bersih dengan cara menolak money politic.

2. Diisi pelatihan singkat hidroponik. Supaya anggota lebih mahir dalam berhidroponik. Pelatih dihadirkan dari jogja supaya anggota tidak bisa dan lebih variatif

3. Panggang hydrofarm sebagai pusat hidroponik klaten, terutaman dengan pemberdayaan masyarakat dan pengembangan wisata pertanian, di jadikan sebagai model percontohan. Manajemen panggang hydrofarm di sampaikan supaya menjadi sumber inspirasi bagi anggota dalam mengembangkan hidroponik di wilayah masing masing.

Di kirim oleh Sri Susilowati,S.Hut. MSi
Ketua Hidroponic Klaten

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com
Tags: jatengklaten

Recent Posts

Pemdes Mintobasuki Gabus Ajak Warga Kenakan Masker

Pemdes Mintobasuki Gabus Ajak Warga Kenakan Masker GABUS, PATINEWS.COM Pemerintah Desa Mintobasuki Gabus, melaksanakan giat…

16 September 2020

Edukasi Pencegahan Covid Melalui Gerakan Pakai Masker

Edukasi Pencegahan Covid Melalui Gerakan Pakai Masker KAYEN, PATINEWS.COM Mulai hari ini, Rabu, 16/9/2020, Pemerintah…

16 September 2020

Serentak, Forkompincam Tlogowungu Sosialisasikan Pemakaian Masker Selama 14 Hari

Patinews.com, Tlogowungu – Dalam rangka mensosialisasikan Surat Edaran Bupati nomor  440/2135 Tahun 2020 taggal 12…

16 September 2020

Mahasiswa KKNT UPGRIS Gelar Webinar Bijak Berikan Gawai pada Anak

EDUKA, PATINEWS.COM Kuliah Kerja Nyata atau yang sering disebut dengan KKN merupakan sebuah program yang…

15 September 2020

Digelar Virtual, Mahasiswa Sekolah Tinggi Teknik Pati Peroleh Materi Wasbang

PATI, PATINEWS.COM Dalam rangka memupuk kecintaan kepada Negara dan Bangsa, tidak henti-hentinya Kodim 0718/Pati memberikan…

15 September 2020

Banser Pengawal Ulama’ Kyai, Habib dan NKRI

Penulis : Imam Muhlis Ali, S.Pd I* Sudah kesekian kali beberapa penceramah agama, pesohor, pejabat…

15 September 2020