Jadi Panutan Masyarakat, Bupati Dorong PNS Miliki Gaya Hidup Sehat

Jadi Panutan Masyarakat, Bupati Dorong PNS Miliki Gaya Hidup Sehat

Patinews.com – Kota, Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) atau yang dulu dikenal sebagai PNS, tampak memadati TPK Perhutani yang kini menjadi Pusat Kuliner Pati. Kepadatan tersebut dalam rangka event ASN Run 2019. Sabtu pagi, 29 Juni 2019.

Bupati Pati bersama Sekda Pati, Forkopimda, DPRD, para OPD, dan Camat sangat antusias berpartisipasi di event lari ini. Tak lupa ketinggalan, masyarakat umum dan sejumlah komunitas lari pun turut serta menyemarakkannya.

Bupati Pati Haryanto dalam sambutannya mengatakan bahwa event ini, dapat digunakan para ASN untuk memulai kebiasaan hidup sehat. Sebab menurut Bupati, jika ASN mudah sakit maka produktivitas akan menurun, dan akan berdampak pada kinerja institusi.

“Kenapa kita lakukan di sini, tujuannya adalah untuk mensupport relokasi teman – teman PKL. Mulai awal sampai sekarang kita support terus. Tidak hanya di event ini saja, kita gilir, ada kelompok guru, Puskesmas, OPD, dan lain – lain untuk dapat berkegiatan di sini,” ujarnya.

Pemilihan lokasi finish dan start di tempat relokasi juga bertujuan agar Pusat Kuliner ini semakin ramai dan dikenal oleh masyarakat luas.

“Yang belum kenal menjadi kenal, yang sudah kenal menjadi semakin kenal dan sering berkunjung. Ya intinya akan terus kita perhatikan secara bertahap dan maksimal,” terang Haryanto.

Sementara itu, Ketua Panitia ASN Run 2019, Jumani yang juga merupakan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Pati tak menampik jika event ini tak lepas dari inisiasi Bupati Pati Haryanto.

“Kalau untuk tujuan utamanya adalah, tentu agar kita semua menjadi sehat. Sebab, sehat ini merupakan komponen yang penting, sehat adalah nikmat yang dapat membuat orang bahagia,” ujarnya.

Jumani, menambahkan bahwa event lari ini digelar agar masyarakat, khususnya para ASN dapat hidup sehat. “Tidak hanya sehat lahir namun juga batin”, lanjut Kepala BKPP ini.

Senada dengan Bupati, Jumani membenarkan jika alasan dipilihnya Pusat Kuliner Pati sebagai pusat event ASN Run lantaran untuk meramaikan serta mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa pusat kuliner Pati berada di lokasi tersebut.

“Sehingga pada akhirnya kita pun dapat membantu perkembangan UMKM sekaligus menggerakkan roda perekonomian di Kabupaten Pati. Terima kasih untuk semua pihak yang telah berkontribusi hingga terselenggarakannya event ini,” tutupnya. (pn/ dr/ hms).

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com

Recent Posts

Percepat Layanan, Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu Bakal Terima DAK

Patinews.com - Ekonomi, Bersama Wakil Bupati Pati Saiful Arifin dan Sekda Suharyono, Kepala Dinas Penanaman…

2 jam ago

Gubernur Jateng Dukung Penuh Event “Le Velo de Pati”

Patinews.com - Jateng, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyambut panitia Le Velo de Pati (LVdP)di…

2 jam ago

Tebing di Gunungsari Tlogowungu, Longsor Sepanjang 10 Meter

Dokumentasi: Polsek Tlogowungu Patinews.com - Tlogowungu, Tebing jalan cor yang terletak di Desa Gunungsari Kecamatan…

2 jam ago

Resmi, Pasar Tayu Kini Bersertifikat SNI

Patinews.com - Jateng, Pasar Tayu kini telah resmi bersertifikat SNI (Standart Nasional Indonesia). Sertifikat tersebut…

3 jam ago

Atasi Luapan Air di Jalur Pati – Juwana, Kali Simo Segera Dinormalisasi

Patinews.com - Kota, Luapan ari dari aliran kali Simo yang melanda Jalan Pati- Jwuana terjadi…

5 jam ago

Marak Produk Kecantikan Berbahaya, Bupati Minta Masyarakat Selektif Pilih Perawatan

Marak Produk Kecantikan Berbahaya, Bupati Minta Masyarakat Selektif Pilih Perawatan PatiNews.Com - Kota, Bupati Pati…

8 jam ago