Industri Kreatif Tumbuhkan Ekonomi Kerakyatan, Pemkab Pati Siap Dukung

PatiNews.Com – Kota, Pemerintah Kabupaten Pati dibawah kepemimpinan Bupati Pati H.Haryanto dan Wabup H.Saiful Arifin mendukung dan memotivasi pengembangan industri kreatif masyarakat Kabupaten Pati Jateng.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Bupati Pati H.Saiful Arifin dalam acara Seminar Ekonomi Kerakyatan yang diprakasai oleh Bekraf di Hotel Safin Pati (sabtu, 30/6/18).

Hadir dalam acara tersebut DR Ir Joko Ujiyanto Ketua Komisi X DPR RI, Hasan Abud Dir. Hubungan Antar Lembaga Dalam Negeri, Sigit Hartoko Kadisporapor Pati, Dir. Bekraf dan peserta seminar pelaku usaha ekonomi kreatif di Kabupaten Pati.

Industri kreatif, selain dapat meningkatkan ekonomi kerakyatan juga memberikan hasil karya yang tidak ternilai. Industri kreatif tidak terbatas dengan modal namun kreatifnya yang patut dihargai nilainya yang tidak terbatas.

Wakil Bupati Pati H.Saiful Arifin dalam kesempatan itu mengungkapkan jika di Kabupaten Pati industri kreatif sangat menjanjikan sehingga perlu didukung dan ditingkatkan terutama sektor pertanian, peternakan dan kepariwisataan.

Pati bisa dikembangkan karena kreatifitas masyarakat sangat tinggi dan positif sehingga bisa menunjang ekonomi kerakyatan.

Baca juga:   HUT Bhayangkara, Dua Kabag di Polres Pati Naik Pangkat Dari AKP Jadi Kompol

Safin mencotohkan jika ikan bandeng khas Juwana bisa menjadi industri kreatif karena semua bagian tubuhnya bisa diolah makanan seperti krupuk duri bandeng, waleran waleran bandeng dan lainnya. Demikian juga kreasi perajin batik, makanan minuman lokal juga bisa menjadi produk kreatif yang menjanjijan. Pihaknya bergarap warga Pati dan generasi muda dapat berpacu dalam ide dan pengembangan produk kreatif.

Pihaknya selalu terbuka menerima masukan dan gagasan dari semua warga Pati terhadap pengembangan produk kreatif.
Pihaknya juga apresiasi adanya Bioskop Cineplek di Plaza Pragolo Pati sebagai bukti pengembangan produk kreatif di sektor pariwisata.

Selain itu para investor juga terbuka untuk masuk di Pati. Pihaknya selalu memberi kemudahan dan selalu membantu para investor untuk masuk di Pati. Harapannya dengan produk kreatif yang dikembangkan Kabupaten Pati mampu bersaing dengan daerah lainnya. (pn/ gs)

Industri Kreatif Tumbuhkan Ekonomi Kerakyatan, Pemkab Pati Siap Dukung | patinews.com | 4.5

Leave a Reply