Hal Penting Untuk Merawat Kesehatan Tulang Anda

Tulang adalah rangka tubuh manusia yang kuat dan mempunyai energi besar untuk bisa bergerak setiap saatnya. Ketika kita baru lahir, kita tak memiliki tulang yang cukup kuat untuk berjalan, bahkan untuk bergerak sekalipun. Namun seiringnya waktu, tulang menjadi rangka yang menggerakkan keseluruhan tubuh manusia untuk bergerak dan memberikan energi yang kuat untuk selalu tumbuh. Itu sebabnya orang tua kita selalu memberikan banyak asupan gizi untuk mampu menguatkan tulang. Hal yang paling utama ialah susu. Susu yang dikenal memiliki kandungan kalsium yang baik, membuat tubuh kita terus tumbuh dan memberikan kesehatan tubuh yang sempurna. Sayang sekali jika Anda berhenti minum susu karena Anda sudah merasa besar, padahal semakin tumbuh kita semakin banyak juga nutrisi atau vitamin yang kita butuhkan. Ada banyak macam penyakit yang akan Anda rasakan jika keadaan tulang Anda sampai sakit dan tak memiliki kondisi yang sehat pada seharusnya. Meskipun ada banyak tempat untuk mengobatinya, seperti Rumah sakit Jakarta pusat St.Carolus. namun, akan lebih baik jika Anda memsatikan sendiri kesehatan tulang Anda.

Ada beberapa hal yang bisa Anda perhatikan dalam memastikan kesehatan tulang, salah satunya,

  • Pastikan Kandungan Protein dalam Makanan

Makan-makanan sehat itu jangan asal sehat saja, apalagi Anda sudah mengeluh mengalami sakit tulang. Anda harus pastikan bahwa makanan yang Anda konsumsi memiliki kandungan protein yang cukup bagi tubuh Anda. Ada banyak makan-makanan sehat yang bisa dikonsumsi, seperti ikan, daging, telur, keju, dan masih banyak lagi. Protein ini akan membantu penyerapan kalsium untuk tulang sehingga perkembangan tulang tidak akan terhambat.

  • Makan Tinggi Kalsium
Baca juga:   Diet Sehat Dengan Makanan Lezat

Kalsium adalah kandungan yang sangat penting dan harus ada dalam tubuh, kandungannya sangat berfungsi pada tumbuhnya tulang. Ini karena, kalsium akan menggantikan sel-sel tulang yang sudah mengalami kerusakan, dan memberikan kandungan yang tepat abgi tumbuhnya tulang. Ada banyak kandungan makanan yang tinggi kalsium, seperti susu, sayur-sayuran seperti brokoli, bayam, kubis dan lainnya.

  • Olahraga

Bukan hanya pola makanan, pastikan juga olahraga Anda teratur, banyak bergerak dan melatih kekutaan tulang, akan membuat tulang Anda semakin kuat. Anda bisa melakukan olahraga lari, pergi ke gym, angkat beban. Mengangkat beban adalah olahraga yang paling baik untuk membuat tulang Anda tetap kuat dan tak cepat emngalami kerusakan.

  • Jaga berat badan

Menjaga berat badan Anda memang menjadi streotype untuk cantik, namun utamanya memiliki tubuh dengan berat badan ideal akan memberikan kesehatan pada tubuh Anda. pasalnya ketika tubuh Anda ideal, Anda tidak mudah mengalami dan terserang penyakit. Seperti penyakit tulang, ketika Anda memiliki berat badan yang berlebih keadaan tulang Anda akan lebih cepat rapuh, dan mengeropos itulah mengapa Anda akan cepat pegal atau mengalami nyeri pada tubuh.

Nah itu hanya beberapa poin atau syarat yang harus Anda penuhi, jika Anda ingin kesehatan tulang Anda terjaga. Penyakit pada tulang itu tidak selalu hanya retak tulang, patah tulang, hal yang paling sering Anda temui ialah sering nyeri pada persendian, merasa pegal, energi yang berkuranh, tentunya perubahan bentuk pada tulangnya. Ketika Anda sudah mengalami nyeri yang serius, akan lebih baik jika Anda melakukan pola hidup sehat dan cobalan periksakan di rumah sakit jakarta pusat yaitu St.Carolus yang akan memberikan pelayanan terbaik dalam perawatan Tulang. Anda bisa check dulu di situs rscarolus.or.id, untuk berbgai keterangan pengobatan, Anda bisa mengunjungi bagian bone And joint centre yang mengurus bagian orthopaedi.

Hal Penting Untuk Merawat Kesehatan Tulang Anda | review | 4.5

Leave a Reply