Debat Pilkada Pati, Haryanto-Arifin Pertajam Visi dan Misi

Debat Pilkada Pati, Haryanto-Arifin Pertajam Visi dan Misi

Debat Pilkada Pati, Haryanto-Arifin Pertajam Visi dan Misi

Patinews.com – Politik, Bertempat di aula Paripurna Kantor DPRD Kabupaten Pati telah dilaksanakan debat terbuka dalam format talkshow berupa penajaman visi misi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pati Tahun 2017 dengan tema “Pati Sejahtera Dengan Bumi Mina Tani”, yang berlangsung pagi tadi, (Sabtu, 04-02-2017).

Talkshow ini dipandu oleh seorang moderator dan mengundang tiga orang panelis. Moderator dalam debat tersebut adalah Fajar Subhi, SH, MH (Praktisi Hukum & Dosen Fak Hukum UNISBANK Semarang).

Sedangkan sebagai panelis adalah, Dra. Fitriyah, MA (Dosen Fak Fisip UNDIP), Amir Mahmud NS, SH (Ketua PWI Jateng &  Direktur  Suara Merdeka) dan DR. Sunarto (Direktur Pasca Sarjana Fak Ekonomi UNISBANK- Semarang).

Segmen pertama penyampaian visi – misi oleh Paslon Bupati dan Wakil Bupati Pati. Visi Paslon Haryanto – Arifin adalah Meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pelayanan publik dengan semboyan noto projo mbangun desa.

Sementara misinya adalah:

  1. Meningkatkan aklak budi pekerti sesui budaya dan kearifan lokal.
  2. Menyelenggarakan tata kelola pemerintahan yang efisien, efektif, bersih dan demokratis dangan mengutamakan pelayanan publik.
  3. Meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui pelayanan pendidikan dan kesehatan.
  4. Meningkatkan prasarana dan sarana yang memadai untk mendukung pengembangan perekonomian daerah.
  5. Meningkatkan pemberdayaan pengusaha dan membuka peluang investasi.
  6. Meningkatkan lapangan kerja dan penanggulangn kemiskinan.
Baca juga:   Bupati: Santri Harus Berpikir Kritis dan Tak Gampang Termakan Isu Hoaks

Di Segmen ke dua, paslon menjawab pertanyaan dari panelis, pertanyaan penalis, “untuk mencapai tata kelola yang baik apa yang dilakukan kedepan jika terpilih, terobosan apa yang akan dilakukan dan bagaimana meyakinkan pemilih?”.

Paslon Bupati dan Wakil Bupati Pati tersebut menjawab, “Pada tahun 2011, kabupaten Pati, sudah laporan penyelengagaran daerah, mulai 2012-2016, pati sudah melaksanakan evalusi dan meraih rangking 2 dan 10 besar tingkat nasiona, ini menunjukan perubahan dan pengelolalaan yang baik dan bertanggung jawab, baik pegawai yang berprestsi kita beri penghargan dan yang tidak disiplin akan kita beri sangsi”.

Usai debat penajaman visi misi calon Bupati, Haryanto didampingi calon Wakil Bupati, Saiful Arifin mengatakan, semua pertanyaan yang diajukan panelis maupun dari masyarakat, akan menjadi bahan masukan.

Aparat TNI dan Polri disiagakan di sekitar gedung DPRD Kabupaten Pati, untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya gangguan keamanan selama debat Pilkada Pati tersebut berlangsung. (Patinews.com/ ly)

Debat Pilkada Pati, Haryanto-Arifin Pertajam Visi dan Misi | patinews.com | 4.5

Leave a Reply