fbpx

Dandim Pati Kunjungi Vihara Mettamenggala Cluwak

Dandim Pati Kunjungi Vihara Mettamenggala Cluwak

Dandim Pati Kunjungi Vihara Mettamenggala Cluwak

Patinews.com – Cluwak, Dandim 0718/Pati, Letkol. Inf. Andri Amijaya Kusuma, S.Sos melaksanakan komunikasi sosial dengan ketua pengurus Vihara Mettamenggala  di Desa Payak Kecamatan Cluwak Pati (Kamis, 29 September 2016). Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Danramil 08/ Cluwak beserta anggota, Yoyok sukisyono selaku Pengurus wihara Mettamenggala, Sarwo (Tokoh agama Budha desa Payak) dan beberapa tokoh agama desa Payak.

Sarwo, selaku tokoh agama Budha desa Payak menyampaikan ucapan trimakasih yang tak terhingga dan mengapresiasi wujud kepedulian Dandim 0718 Pati selaku pejabat kewilayahan. “Profil Vihara Mettamenggala berdiri tahun 1968, jumlah umat 72 KK atau 278 jiwa. Selain melaksanakan kegiatan keagamaan, Vihara juga mengadakan kegiatan sosial donor darah, yang sudah dilaksanakan selama 8 tahun. Kerukunan antar umat beragama berjalan dengan baik dan tidak ada masalah” tutur Sarwo

Baca juga:   Hingga 10 Juli 2018, Bayar Pajak Kendaraan Berpeluang Bawa Pulang Toyota Innova

Dalam sambutannya, Dandim 0718/Pati, Letkol inf Andri Amijaya Kusuma mengatakan, “Mari jaga kerukunan umat beragama, suatu contoh saat kejadian tsunami di Aceh, dibantu oleh tim dari Budha Suci untuk membantu pembuatan tenda – tenda darurat di Aceh. Jaga selalu prinsip, jadilah warga yang bermanfaat walau sekecil apapun bagi masyakat sekeliling. Kami sangat apresiasi atas kepedulian sosial seluruh umat budha Mettamenggala bagi masyarakat sekitar”. (*patinews.com/ Pendim Pati / Berita Pati Hari Ini)

Dandim Pati Kunjungi Vihara Mettamenggala Cluwak | patinews.com | 4.5

Leave a Reply