Berita Timnas Indonesia dari Kualifikasi Piala Dunia 2022

Berita Timnas Indonesia terkini, pengundian kualifikasi Piala Dunia 2022 menempatkan Timnas Indonesia di posisi grup G bersama dengan beberapa negara Asia lainnya yaitu Thailand, Vietnam Malaysia dan Uni Emirat Arab (UEA). Hasil pengundian ini pun seperti melahirkan miniatur AFF dimana tiga negara tersebut sudah sangat familiar menjadi lawan Timnas untuk merebut piala AFF. Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy membidik kemenangan pada dua laga kualifikasi pertama. Hal ini secara tidak langsung juga meningkatkan kepercayaan diri Timnas.

Pertandingan ini disebut-sebut akan sangat menarik karena tim-tim tersebut sudah sering bertanding dan mengenal satu sama lain. McMenemy mengatakan jika semua tim pasti akan berpikir memiliki peluang yang sama untuk lolos. Namun kita juga tidak boleh lupa jika ada Uni Emirat Arab disana yang menjadi lawan cukup penting untuk bisa lolos dari kualifikasi sementara ini.

Di pertandingan awal yang dijadwalkan berlangsung pada 5 September 2019, Indonesia akan menjadi tuan rumah menjamu Malaysia. Ini merupakan sebuah keuntungan bagi Timnas Indonesia. Dengan dukungan penuh dari pada suporternya, Timnas optimis dapat memenangkan laga ini dan melangkah ke pertandingan-pertandingan selanjutnya. Seperti diketahui Malaysia merupakan salah satu lawan yang tidak bisa dianggap remeh. Berkali-kali Indonesia optimis untuk mengalahkan Malaysia dan merebut gelar juara pada beberapa kejuaraan namun hal itu berakhir dengan sebaliknya. Lima hari berselang Indonesia dijadwalkan akan bertanding untuk melawan Thailand.

Dua laga pertandingan pertama ini merupakan kunci. Jika berhasil menang, Indonesia dapat mengirimkan pesan jika Timnas sudah kembali dan  benar-benar serius dalam kualifikasi ini. Apapun bisa terjadi pada pertandingan tersebut. Namun yang jelas Timnas Indonesia harus bisa menginspirasi tim-tim lainnya untuk terus berjuang dalam kualifikasi piala dunia 2022. Dukungan dari seluruh pendukung Indonesia akan memberikan semangat lebih dan membantu Timnas meraih keberhasilan dalam kualifikasi ini. Tidak menutup kemungkinan Timnas yang akan lolos dan melaju pada kualifikasi berikutnya, dan tidak menutup kemungkinan juga sebaliknya.

Baca juga:   Obyek Wisata Kabupaten Pati Terlengkap 2017

Berita Timnas Indonesia saat ini, kualifikasi Piala Dunia 2022 dijadwalkan dimulai pada 5 September 2019 dan berakhir pada 9 juni 2020. Juara grup dan 4 tim runner up terbaik akan langsung lolos pada kualifikasi piala dunia zona Asia dan secara otomatis juga lolos untuk mengikuti Piala Asia di Cina yang akan diselenggarakan pada 2023. Dua puluh empat tim yang tersisa kemudian akan kembali bertanding untuk menjadi tim terbaik dan memperebutkan slot Piala Asia yang masih tersisa.

Piala Dunia merupakan ajang bergengsi yang diadakan 4 tahun sekali. Tim-tim terbaik di dunia bertanding untuk memperebutkan gelar juara dunia. Tim Nasional sepakbola kenamaan seperti Brasil, Argentina, Jerman, Italia, Spanyol, Barcelona dan beberapa tim dari negara lainnya selalu mengisi pertandingan sepakbola paling bergengsi di dunia ini. Pada Piala Dunia Rusia 2018 lalu, Brasil dan Argentina berhasil keluar sebagai juara mengalahkan Jerman sebagai tuan rumah. Pada gelaran sebelumnya Jerman yang berhasil keluar sebagai juara Piala Dunia 2014.

Pertarungan tim-tim tersebut menjadi semakin sengit dengan adanya wacana menambah peserta Piala Dunia 2022 yang akan diadakan di Qatar. Sebelumnya Amerika Serikat, Meksiko dan Kanada secara resmi ditunjuk oleh FIFA menjadi tuan rumah gelaran Piala Dunia 2026. Tiga negara tersebut akan menjadi bagian penting dari sejarah Piala Dunia sebab dimulai dari 2026 Piala Dunia tidak hanya diikuti oleh 32 negara melainkan 48 negara. Banyak rumor yang merebak jika tidak menutup kemungkinan penambahan peserta tersebut akan mulai diterapkan pada 2022. Hal ini pun menimbulkan banyak perdebatan. Jika memang benar, FIFA tentu membutuhkan persetujuan dari Qatar sebagai tuan rumah utama. FIFA tidak bisa menentukan tuan rumah tambahan pada 2022 secara sepihak. Keputusan final mengenai hal ini pun baru akan diambil pada Kongres FIFA berikutnya. Anda bisa memantau berita Timnas Indonesia paling update di bolanusantara.com

Hal ini agaknya menjadi kabar baik bagi negara-negara yang belum pernah masuk menjadi peserta Piala Dunia namun menjadi kabar buruk bagi para existing. Persaingan akan menjadi semakin semangat dengan adanya peserta tambahan. Apakah ini juga menjadi kabar baik bagi berita timnas indonesia? Kita tunggu kelanjutannya.

Berita Timnas Indonesia dari Kualifikasi Piala Dunia 2022 | review | 4.5

Leave a Reply