Balai Latihan Kerja Komunitas di Pesantren

Balai latihan kerja atau sering di sebut dengan singkatan BLK adalah sebuah prasarana dan sarana tempat pelatihan untuk mendapatkan keterampilan atau yang ingin mendalami di bidangnya masing-masing.

Ada beberapa bidang kejuruan yang dibuka oleh Balai Latihan Kerja Komunitas seperti, kejuruan Teknik Sepeda Motor, kejuruan Teknisi Komputer, Kejuruan Tata Busana, Kejuruan Tata Graha, Kejuruan Tata Boga dan lain sebagainya. Selain itu, Balai Latihan Kerja Komunitas juga memfasiltasi untuk keahlian dalam bidang bahasa asing seperti, Bahasa Inggris, Bahasa Jepang dan Bahasa Korea.

Menyambut masa depan yang semakin maju, sebagai negara berkembang harus menciptakan generasi-generasi berkualitas terutama melalui Balai Latihan Kerja Komunitas di Pesantren agar tidak kalah saing dengan negara lain.

Baca juga:   Koramil 19/Gabus Pelopor Pembuka Jalan Antar Desa

Dalam program Balai Latihan Kerja Komunitas di Pesantren membawa santri yang awalnya GAPTEK menjadi santri yang tak hanya menguasai ilmu agama, namun juga menjadi santri yang terampil dan melek teknologi.
Selain untuk mendapatkan keahlian atau basic skill di bidangnya, program Balai Latihan Kerja Komunitas yang dilakukan di Pesantren merupakan langkah yang efektif serta menghasilkan pelatihan yang lebih baik

Oleh: NUR ATIKA DWI WAHYUNI

Balai Latihan Kerja Komunitas di Pesantren | patinews.com | 4.5

Leave a Reply