Atlet Taekwondo Pati, Banyak Torehkan Prestasi

Atlet Taekwondo Pati, Banyak Torehkan Prestasi

OLAHRAGA, PATINEWS.COM

Bertempat di Ruang Pati Command Center, Bupati Haryanto menjadi pemateri Web Seminar (Webinar) Keolahragaan dengan tema “Inovasi Pembinaan Olahraga Cabang Taekwondo pada Masa Pandemi Covid-19”. Sabtu, 3 Oktober 2020.

Kegiatan ini juga menghadirkan Ketua Umum Koni Kabupaten Pati, Mustamaji, Pelatih Taekwondo Pati dan Penguji Nasional Anang Setiawan.

Webinar yang dilakukan secara virtual ini diikuti oleh Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Pati (Dinporapar), Mantan Atlet Taekwondo Stefanus Ong, Dr.Sigit Widarto, dan seluruh peserta.

Selain memberikan pembinaan dan motivasi kepada masyarakat, kegiatan itu juga untuk menghindari pertemuan tatap muka supaya tidak menimbulkan klaster baru.

Dalam kesempatan itu, Bupati memberikan motivasi kepada atlet-atlet maupun para pecinta olahraga agar di saat pandemi ini tidak larut begitu saja. Dengan adanya metode seperti webinar, vidcon atau virtual masih bisa mendukung para olahragawan untuk tetap berkarya.

“Kita memang tidak bisa menghindari kondisi pandemi ini, namun kita tetap harus berkreasi maupun berinovasi untuk tetap membina atlet kita. Jangan sampai bidang ini ikut terpapar Covid-19. Oleh karena itu salah satu medote yang baik adalah dengan cara webinar, vidcon ataupun virtual,” lanjut Bupati.

Haryanto mengatakan olahraga taekwondo telah banyak memiliki prestasi di tingkat provinsi, nasional maupun internasional. Karena adanya penurunan prestasi dalam bidang ini.

Ia berpesan kepada semua pelatih, pengurus untuk menjaga stabilitas dan prestasi yang sudah ada jangan sampai mengalami penurunan sekalipun dimasa pandemi.

“Jangan sampai justru dengan pandemi Covid ini kita tidak pernah menyentuh prestasi dalam bidang olahraga karena olahraga adalah bagian yang strategis. Jangan menjadi patah semangat saat terkena dampak pandemi ini. Dengan diadakan webinar ini kita bisa sharing kepada sesama atlet maupun pencinta olahraga,” sambungnya.

Diakhir webinar ini, Haryanto berharap untuk menghadapi event yang akan datang di cabang olahraga dengan mempersiapkan diri, melakukan latihan dan pembinaan yang ada. Event tersebut merupakan kesempatan untuk membangkitkan prestasi olahraga di Kabupaten Pati.

“Selaku kepala daerah saya berharap Cabang Olahraga Taekwondo dan cabang olahraga lainnya dapat terus melakukan kegiatan latihan dan pembinaan secara serius untuk mempersiapkan diri menghadapi event olahraga yang akan datang,” pungkas Bupati.

(pn/ prk)

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com

Recent Posts

Terapkan Prokes, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Jadi Tutor Sinau Bareng

PUCAKWANGI, PATINEWS.COM Azmi Sabila mahasiswa Universitas Islam Negri Walisongo Semarang yang sedang melakukan Kuliah Kerja…

20 Oktober 2020

Tingkatkan Kreativitas Anak, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Beri Pelatihan Membuat Origami Kepada Siswa SD di Kebolampang Winong

Tingkatkan Kreativitas Anak, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Beri Pelatihan Membuat Origami Kepada Siswa SD di…

20 Oktober 2020

Lazismu Pati Bedah Rumah Warga Muktiharjo Margorejo

Lazismu Pati Bedah Rumah Warga Muktiharjo Margorejo MARGOREJO, PATINEWS.COM Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah…

20 Oktober 2020

Mahasiswa KKN Adakan Pelatihan Pembuatan Handsanitizer di Desa Tanjungrejo

Mahasiswa KKN Adakan Pelatihan Pembuatan Handsanitizer di Desa Tanjungrejo MARGOYOSO, PATINEWS.COM Tim Kuliah Kerja Nyata…

20 Oktober 2020

Berbagai Elemen Masyarakat Pati, Tolak Demo Anarki

PATI, PATINEWS.COM Kompak tolak demo anarkis, berbagai elemen masyarakat Kabupaten Pati melaksanakan deklarasi damai di…

19 Oktober 2020

Sambut Maulid Nabi, Mahasiswa UIN Walisongo Semarang Andil Dalam Kegiatan Tartil Rutin Bersama Fatayat Muslimat Desa Guwo

TLOGOWUNGU, PATINEWS.COM Minggu, (18/10) bertepatan dengan 1 Rabiul Awal 1442, Mahasiswa KKN Reguler Dari Rumah…

19 Oktober 2020