5 Penyebab Adanya Benjolan di belakang telinga

Benjolan di belakang telinga merupakan hal yang sangat mengganggu berbagai aktifitas. Biasanya benjolan di belakang telinga akan terasa sakit, linu dan perih ketika disentuh ataupun tersentuh. Selain itu benjolan tersebut akan membuat anda sulit untuk mengunyah makanan dan menoleh ke kiri ataupun ke kanan.

Benjolan yang muncul di belakang telinga merupakan penyakit yang serius dan tentunya hal tersebut perlu ditangani secara cepat, karena jika tidak ditangani secara cepat akan menimbulkan penyakit penyakit lainnya salah satunya adalah infeksi akut. Benjolan di belakang telinga ini muncul disebabkan oleh adanya bakteri yang menginfeksi bagian tersebut. Hal tersebut terjadi karena berbagai macam faktor.

Baca Juga : Aksesoris Komputer : 5 Tips Merawat Komputer

Untuk mengetahui penyebab adanya benjolan di belakang telinga, anda juga bisa mencermati poin penting berikut ini:

  1. Pembengkakan Pada Kelenjar Getah bening

Pembengkakan pada kelenjar getah bening merupakan hal yang sangat umum terjadi pada kebanyakan orang. Hal ini biasanya terjadi karena seseorang tersebut mengalami flu, pilek dan batuk yang berkepanjangan, sehingga menyebabkan kelenjar getah bening tersebut menjadi bengkak. Namun hal ini masih bisa diatasi dengan cara mengkompreskan air hangat atau berkumur dengan air garam.

  1. Otitis Media
Baca juga:   Empat Warga Kecamatan Jaken Ikuti Operasi Katarak Gratis

Otitis media ini merupakan penyakit yang disebabkan oleh adanya penumpukan cairan tepat dibelakang gendang telinga.  Biasanya hal ini akan dialami oleh anak-anak pada usia 6 tahun. Bagi seseorang yang mengidap penyakit ini, biasanya dokter akan menyarankan obat anti inflamasi. Namun jika benjolang di belakang telinga tersebut tetap masih ada dan terasa mengganggu, maka doter pun akan memberikan obat lainnya seperti antibiotik.

  1. Jerawat

Penyebab adanya benjolan di belakang telinga yang selanjutnya adalah tumbuhnya jerawat pada bagian tersebut. Jerawat tumbuh disebabkan oleh adanya penumpukan kotoran pada kulit sehingga menutup pori-pori. Jerawat juga merupakan penyakit kulit yang bisa disembuhkan dengan cepat, asalkan bisa menjaga diri dengan baik.

Agar anda terhindar dari hal tersebut cobalah rajin berolah raga, memiliki asupan nutrisi yang baik, dan perbanyaklah minum. Maka benjolan di belakang telinga itu pun tidak akan muncul.

5 Penyebab Adanya Benjolan di belakang telinga | review | 4.5

Leave a Reply