Wow, Komodo Ini Bakal Diarak Keliling Desa Blaru Pati

PatiNews.Com – Kota, Sejumlah warga desa Blaru Kecamatan Pati Kabupaten Pati di hebohkan dengan adanya hewan komodo yang bakal di arak keliling desa dalam rangka menyambut malam idul fitri 1439 H.

Antusias warga desa Blaru untuk bisa ikut ambil peran dalam meramaikan dalam puncak malam takbir sungguh luar biasa,di buktikan dengan menunjukan kreatifitas warga untuk membuat kerajinan di masing masing lingkungan RW.

Salah satu bukti di tunjukkan warga desa Blaru RW 04 untuk membuat kerajinan dari bambu dan karung goni yang sudah di desain dengan bentuk hewan komodo. Dengan kerajinan yang di tunjukan warga untuk ikut serta di dalam melakukan takbir keliling di lingkungan desa. (13/6).

Baca juga:   Ini Sasaran TMMD Sengkuyung Tahap Satu di Desa Sumur Cluwak

Seniman putra daerah bernama Hambali menggungkapkan, “Saya membuat kerajinan mulai satu minggu kemarin dengan dibantu mas giarto ( kompet ) untuk membuat komodo tersebut,”.

Dalam meramaikan malam takbir nanti kita juga akan melibatkan anak anak untuk ikut ambil bagian didalam acara takbir keliling di desa kami tersebut, supaya lebih meriah dan berwarna dengan penampilan komodo yang saya buat, “untuk jadi juara dan tidak itu urusan belakang, yang penting kita bisa ikut dalam takbir keliling di tingkat desa,” Pungkasnya.

Takbir keliling yang diadakan rutin setiap tahun dalam menyambut hari raya idul fitri oleh pemerintah desa akan lebih meriah.(pn/ sg)

Wow, Komodo Ini Bakal Diarak Keliling Desa Blaru Pati | patinews.com | 4.5

Leave a Reply