Warga Pati Antusias Tonton Pawai Tahun Baru Imlek 2567

Warga Pati Antusias Tonton Pawai Tahun Baru Imlek 2567

Warga Pati Antusias Tonton Pawai Tahun Baru Imlek 2567

Patinews.com – Kota, Rangkaian peringatan Tahun Baru Imlek 2567 di Pati hari ini adalah puncaknya (Senin, 8 Februari 2016). Peringatan tahun baru Imlek sendiri telah di mulai sejak 31 Januari 2016 lalu. Dan untuk hari ini sebagai hari puncak tahun baru Imlek diadakan pawai atau karnaval. Pawai sendiri start di mulai dari Kelenteng Hok Tik Bio kemudian menuju Jalan MH. Thamrin belok ke Jalan Pemuda dan di pusatkan di Alun – alun Simpang Lima Pati.

Selain atraksi liong – liong dan barongsai perayaan Imlek kali ini juga menampilkan reog ponorogo dan juga marching band. Salah satu atraksi yang memukau adalah permainan liong – liong atau atraksi naga dari anggota Yon Arhanudse 15 Kodam IV/ Diponegoro. Warga Pati pun terpukau melihat atraksi menarik ini.

Baca juga:   Pakai Tabungan Pribadi, Pengurus PMI Pati Termuda Ini Santuni Puluhan Anak Yatim

Ribuan warga dari berbagai pelosok daerah Kabupaten Pati tumpah ruah di sekitar Alun – alun simpang lima Kota Pati. Walaupun di iringi rintik – rintik hujan gerimis tak mengurangi antusiasme warga Pati. Warga telah datang sekitar jam 12 siang demi menyaksikan berbagai atraksi perayaan tahun baru imlek.

Setelah melakukan berbagai atraksi di Alun – alun Pati, karnaval imlek berlanjut ke Jalan Panglima Sudirman menuju Jalan Kyai Saleh belok ke Jalan Kartini menuju Jalan Wahidin Soedirohusodo dan kembali lagi ke Kelenteng Hok Tik Bio Pati. (Patinews.com)

Warga Pati Antusias Tonton Pawai Tahun Baru Imlek 2567 | patinews.com | 4.5

Leave a Reply