UMKM di Pati, Dapat Bantuan Bahan Baku Produksi

UMKM di Pati, Dapat Bantuan Bahan Baku Produksi

PATINEWS.COM – KOTA,

Bertempat di salah satu toko sembako di Kampung Juwanalan, Kelurahan Pati Kidul, Kabupaten Pati, Wakil Bupati Pati Saiful Arifin (Safin) hari ini menyerahkan bantuan untuk 58 pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Jum’at, 10 Juli 2020.

Bansos yang berupa bahan baku produksi tersebut, menurut Safin berasal dari Pemerintah Propinsi Jawa Tengah melalui Dinas Koperasi dan UKM Jateng.

“Para penerima bantuannya memang harus yang benar-benar pelaku UMKM dan yang sudah memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh Dinkop dan UKM Jateng,” terang Wabup.

Terdapat dua paket yang diberikan dalam Bansos ini. Paket pertama diberikan kepada pelaku UMKM makanan kecil berwujud gorengan dan roti.

“Paket satu bagian (a) itu mendapatkan bantuan berupa telor 50 kg, gula pasir 50 kg, tepung 75 kg dan minyak 40 liter. Yang paket pertama bagian (b) sama dengan yang bagian sebelumnya namun tidak menggunakan minyak tetapi diganti menjadi 24 kilogram mentega,” jelas Safin.

Sementara itu, untuk paket kedua, menurut Wabup, merupakan bantuan untuk pelaku UMKM bidang pembuatan kripik yang diwujudkan dalam bentuk tepung 50 kg dan minyak 80 liter.

Para pelaku UMKM ini dapat langsung mengambil bantuan tersebut ke Sampoerna Retail Community (SRC) yang ditunjuk Dinkop dan UKM Propinsi Jawa Tengah dengan menunjukkan NIK masing-masing penerima.

Untuk Kabupaten Pati, penyaluran dilakukan melalui 5 SRC, yakni SRC Karomah Kecamatan Pati, SRC Amro Mart Kecamatan Margorejo, SRC Okta Baru Kecamatan Winong, SRC Ananda Kecamatan Tayu, dan SRC Saudara Tani Plukaran Kecamatan Gembong.

Tiap SRC ini, lanjut Wabup, melayani 10-13 UMKM sesuai wilayahnya.

“Harapan kami kepada para pelaku UMKM Kabupaten Pati, tentu sama seperti harapan dari Dinkop dan UKM Jateng yaitu dengan adanya bantuan ini, para pelaku UMKM dapat kembali berproduksi seperti sebelum masa pandemi. Karena bagaimanapun juga, Bansos ini merupakan wujud kepedulian pemerintah kepada para pelaku UMKM yang merasakan penurunan penjualan atau pesanan di tengah pandemi ini,” tandas Safin.

(Pn/ prk/ hms)

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com

Recent Posts

Warga Dukuh Njugo Tlogosari, Lakukan Audiensi dengan Komisi A DPRD Pati

PATI, PATINEWS.COM Warga Dukuh Njugo Desa Tlogosari Kecamatan Tlogowungu, Pati mendatangi kantor DPRD Kabupaten Pati.…

13 Agustus 2020

LKP Nissan Fortuna Pati, Gelar Promo Terbatas Stir Mobil Gratis Plus Mekanik Motor di Bulan Kemerdekaan

  PATI, PATINEWS.COM Memperingati bulan kemerdekaan, Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Nissan Fortuna Pati menggelar…

13 Agustus 2020

Terima Audiensi Warga Desa Semampir, Pimpinan DPRD Pati Sarankan Tempuh Jalur Hukum

PATI, PATINEWS.COM DPRD Kabupaten Pati kembali didatangi oleh Masyarakat Desa Semampir yang ingin menyampaikan aduannya…

13 Agustus 2020

Cegah covid 19: Lindungi diri anda

PATINEWS.COM Ditahun 2020 terdapat  virus yang dirasa mematikan yakni virus corona. Seiring dengan berjalannya waktu…

13 Agustus 2020

Langkah Kecil Merubah Negeri, Mahasiswa UMM Bagikan 100 Paket PMT di Posyandu Desa Klumutan Madiun

Oleh: Leidyana Widiyakusua 4 Agustus 2020 Rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh Kelompok 66 PMM Bhaktimu…

13 Agustus 2020

Mahasiswa KKN UNDIP di Prawoto Sukolilo, Manfaatkan SDA Untuk Pembuatan Handsanitizer Alami

SUKOLILO, PATINEWS.COM (13/08/2020) Tangan adalah bagian tubuh yang sangat rentan menjadi tempat bersarangnya virus dan…

13 Agustus 2020