Toyota C-HR Sang Penakluk Honda HRV

Toyota C-HR Tampak Samping

Toyota C-HR Tampak Samping (dok: car-revs-daily.com)

Patinews.com – Otomotif, Produsen otomotif asal Japang, Toyota saat ini tengah kecolongan dengan kehadiran Crossover Honda HRV yang tangah naik daun di Indonesia. Pasalnya hingga kini Crossover bikinan Toyota belum juga kelar pengerjaannya. Honda HRV kini dapat kita jumpai di kota – kota di Indonesia termasuk juga Kota Pati, sudah banyak ‘berseliweran’. Honda HRV terbukti mampu melebihi Nissan Juke dari jumlah penjualan.

Toyota C-HR Tampak Belakang

Toyota C-HR Tampak Belakang (dok: autoreviewmobil.com)

Untuk menentang laju Honda HRV, Toyota akan menghadirkan Toyota C-HR, yang digadang Рgadang bisa menaklukkan Honda HRV. C-HR mengusung konsep crossover berplatform TNGA (Toyota New Global Architecture), platform yang sama seperti yang dibenamkan pada Toyota Prius.

Toyota C-HR Tampak Depan

Toyota C-HR Tampak Depan (dok: newsroom.toyota.co.jp)

Toyota akan membenamkan mesin berkapasitas 1.800 cc pada C-HR versi Hybrid, namun Toyota juga memberi pilihan mesin lain, yakni 2.000 cc dan 1.200 cc Turbocharger. Pilihan transmisi ada dua macam yakni tipe manual enam transmisi dan model CVT.

Baca juga:   Tipe-tipe Mobil di Kredit Mobil Toyota

Harga Toyota C-HR

Soal harga, Toyota masih menyimpannya rapat – rapat. Namun jika memang Toyota C-HR adalah penantang Honda HRV dan Nissan Juke, harganya pastilah hampir sama dengan dua lawannya tersebut, yakni dikisaran 300 hingga 400 juta. (Tim otomotif Patinews.com)

Toyota C-HR Sang Penakluk Honda HRV | patinews.com | 4.5

Leave a Reply