Categories: EdukasiTips

Tips Mencuci Pakaian Agar Tak Bau

Penampilan yang selalu menarik tentunnya menjadi dambaan setiap orang bukan hanya wanita saja, pria pun kini juga sangat memperhatika penampilan mereka. penampilan yang rapih dan wangi memang sangat diwajibkan apalagi bagi orang-orang yang sering berhadapan dengan klien atau rekan kerja mereka. Bayangkan saja jika anda dalam keadaan yang tak bagus berhadapan dengan klien, pastilah akan berakhir tak sesuai harapan anda. Penampilan yang wangi memang hal yang wajib. Bukna hanya saja harus menggunakan parfum yang mencolok namun anda juga harus memperhatika aroma pakaian yang anda kenakan. Hal ini dikarenakan terkadang sudah menggunakan parfum pun, bau tetap tercium jika pakaian yang anda kenakan memang berbau apek. Salah satu penyebabnya karena cara mencuci yang salah. Bila anda tak mau hal ini terjadi maka anda bisa memperhatikan tips berikut ini.

  1. Membilas Dengan Benar

Salah satu hal yang membuat pakaian menjadi bau apek setelah dicuci adalah membilas yang tidak benar. Anda harus benar-benar memperhatikan hal ini. anda harus membilas pakaian anda sampai busa benar-benar hilang. Misalnya anda membilasnya dua kali atau tiga kali, yang paling penting anda sudah memastikan jika busanya sudah benar-benar menghilang. Kemudian anda juga harus memastikan jika air bilasanya sering diganti. Jangan sampai sudah berwarna keruh atau sudah terdapat banyak busa namun tetap digunakan. Selain harus memperhatikan cara membilas anda, anda juga harus memperhatika deterjen yang anda gunakan. Ada baiknya jika anda menggunakan deterjen ramah lingkungan agar pakaian lebih bersih.

  1. Memeras Dengan Benar

Selain anda harus membilas dengan baik dan benar. Anda juga harus memperhatikan pakaian yang sudah dibilas yatu cara anda memeras pakaian. Anda harus memeras pakaian yang sudah dibilas hingga benar-benar tak keluar setetes air pun lagi. Apalagi jika anda mencuci secara manual atau tidak menggunakan mesin cuci. Hal tersebut harus anda perhatikan dengan benar. Jika anda tak memerasnya dengan kuat maka baju yang sudah dibilas akan berbau apek ketika kering apalagi jika tak terkena sinar matahari. Meskipun sudah memakai pewangi, anda pun tetap harus memperhatikan hal ini.

  1. Gunakan Pewangi Pakaian

Memang ada beberapa deterjen yang menawarkan sudah terdapat pewangi namun biasanya tetap tidak menempel pada pakaian wanginya juga sudah kering. Untuk itu ada baiknya anda menggunakan pewangi pakaian pada bilasan yang terakhir. Namun anda harus merendam pakaian anda selama beberapa saat kira-kira 10-15 menit agar wanginya meresap. Selain itu juga anda harus memperhatikan berapa liter pewangi yang anda gunakan. Jangan terlalu berlebihan juga karena akan menimbulkan baunya yang apek.

review

Share
Published by
review
Tags: tips pakaian

Recent Posts

Mahasiswa KKNT UPGRIS Gelar Webinar Bijak Berikan Gawai pada Anak

EDUKA, PATINEWS.COM Kuliah Kerja Nyata atau yang sering disebut dengan KKN merupakan sebuah program yang…

15 September 2020

Digelar Virtual, Mahasiswa Sekolah Tinggi Teknik Pati Peroleh Materi Wasbang

PATI, PATINEWS.COM Dalam rangka memupuk kecintaan kepada Negara dan Bangsa, tidak henti-hentinya Kodim 0718/Pati memberikan…

15 September 2020

Banser Pengawal Ulama’ Kyai, Habib dan NKRI

Penulis : Imam Muhlis Ali, S.Pd I* Sudah kesekian kali beberapa penceramah agama, pesohor, pejabat…

15 September 2020

Rapat Paripurna DPRD Pati, Bahas Penyertaan Modal Perumda

Rapat Paripurna DPRD Pati, Bahas Penyertaan Modal Perumda PATI, PATINEWS.COM Guna memaksimalkan Badan Usaha Milik…

15 September 2020

Siswa MI Darun Najah Ngemplak Kidul, Raih Medali Emas Karate America Championship 2020

Siswa MI Darun Najah Ngemplak Kidul, Raih Medali Emas Karate America Championship 2020 MARGOYOSO, PATINEWS.COM…

15 September 2020

Sosialisasi Jam Malam, Ini Yang Dilakukan Muspika Tlogowungu

TLOGOWUNGU, PATINEWS.COM, Muspika Tlogowungu beserta anggota Koramil 13/Tlg,  Polsek Tlogowungu dan Satpol PP  Kecamatan Tlogowungu …

15 September 2020