Tarian Papua Tampil Apik, Saat Penutupan TMMD di Desa Godo

Tarian Papua Tampil Apik, Saat Penutupan TMMD di Desa Godo

Tarian Papua Tampil Apik, Saat Penutupan TMMD di Desa Godo

PATINEWS.COM – WINONG, Ada yang menarik saat penutupan TMMD Reguler ke 101 di Desa Godo, Kecamatan Winong, Kabupaten Pati, yakni penampilan memukau para penari asli dari Papua yang membawakan tarian “Sajojo”. Kamis, 3 Mei 2018.

Pentas seni dan budaya yang ditampilkan setelah kegiatan upacara penutupan TMMD ini dibawakan oleh putra-putra asli Papua, tujuh orang putra Papua berbadan tegap ini merupakan anggota TNI yang berdinas di Yonif 410/Alugoro Blora dibawah arahan Letnan Satu Inf P. Siagian Komandan Peleton Satu Yonif 410/Alg.

Tari Sajojo adalah salah satu tarian tradisional yang berasal dari daerah Papua, tarian ini juga termasuk jenis tarian pergaulan yang bisa dilakukan oleh siapa saja, tak pandang jenis kelamin baik pria maupun wanita, tak pandang usia baik tua maupun muda. Tari Sajojo ini merupakan salah satu tarian tradisional yang sudah terkenal di Papua dan sering ditampilkan di berbagai acara, baik adat, hiburan, maupun acara budaya lainya.

Baca juga:   Lagi, Reskrim Polsek Tambakromo Ungkap Curanmor atas Tersangka ANC

Penutupan TMMD di wilayah Kodim Pati sendiri dihadiri oleh Kasdam Kasdam IV/Dip Brigjen TNI Bakti Agus Fadjari, beserta jajaran Kodam IV Diponegoro, Bupati Pati, Haryanto, Dansatgas TMMD Kodim Pati Letkol Arm Arief Darmawan serta jajaran Forkompinda dan OPD Pati. Penutupan ditandai dengan pemukulan gong dan penandatanganan prasasti. (PN/ dm/ sr)

Tarian Papua Tampil Apik, Saat Penutupan TMMD di Desa Godo | patinews.com | 4.5

Leave a Reply