Takmir Masjid di Pati, Digelontor Dana Empat Milyar Lebih

Takmir Masjid di Pati, Digelontor Dana Empat Milyar Lebih

PatiNews.Com – Kota, Pemkab Pati menyerahkan bantuan keuangan kepada desa untuk fasilitasi lembaga keagamaan di Kabupaten Pati Tahun 2019. Kegiatan ini, merupakan jadwal kedua untuk pemberian bantuan takmir yang berada di eks Kawedanan Kayen. Kamis, 23 Mei 2019.

Penyerahan dipusatkan di desa Cengkalsewu yang dihadiri Bupati Pati bersama Muspika eks kawedanan Kayen dan juga Kepala Desa penerima bantuan.

Kepala Dispermades Muchtar mengatakan, bantuan keuangan yang diserahkan ke eks Kawedanan Kayen tersebut, sebagai tali asih dan sebagai fasilitasi tempat ibadah di lingkungan kabupaten Pati.

Adapun di tahun 2019 penerima bantuan berasal dari 6.749 Iembaga keagamaan atau tempat llibadah di 401 desa. Alokasi anggaran yang digelontorkan Pemkab Pati sebesar Rp. 4.049.400.000. Dengan rincian bantuan tiap ketua takmir atau pengurus tempat ibadah Iain menerima Rp. 600.000. Bantuan ini rupanya mengalami kenaikan Rp. 100.000 dari tahun 2018.

Dalam sambutannya Bupati Haryanto menyampaikan Pemkab Pati terus berkomitmen dalam program bantuan keuangan untuk takmir masjid. Selain sebagai tali asih, Bupati menyebutkan bantuan keuangan ini juga sebagai menjalin silaturahmi dengan masyarakat. arahannya.

Haryanto menegaskan, bagi pengurus tempat ibadah yang belum mendapat bantuan, nama maupun datanya dapat diusulkan kepada pihak yang membidangi. Namun Bupati menegaskan daftar usulan tahun ini, akan mendapat bantuan di tahun 2020.

Di kesempatan ini Bupati juga menekankan bahwa program semacam ini, dapat terus berlanjut tidak hanya di masa kepemimpinannya saja, namun juga kepemimpinan Bupati Pati yang selanjutnya.

“Harus itu, harus berlanjut, nanti saya wariskan program ini. Jangan sampai berhenti, sebab ini merupakan program yang baik”, tegasnya.

Haryanto mengungkapkan, dengan bantuan yang tidak seberapa ini, dapat selalu menjalin silaturahmi antara pemerintah daerah dan segenap masyarakat. Tak hanya itu, melalui program seperti ini juga sebagai pertanggungjawaban penyerapan anggaran. Sebab apabila penyerapan anggaran tidak ada pertanggung jawabannya, akan mendapat persoalan.

“Oleh karena itu, bantuan ini dapat membantu para penerima. Sebab para penerima ini, mempunyai amanah dan tanggung jawab dalam mengurus tempat ibadah dan mengurus umat”, tandasnya. (pn/ dr).

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com

Recent Posts

Masuk Mako Satlantas Polres Pati, Wajib Ikuti Prosedur Ini

Masuk Mako Satlantas Polres Pati, Wajib Ikuti Prosedur Ini Patinews.com – Kota, Sebagai upaya antisipasi…

9 menit ago

Antisipasi Corona, Warga Desa Jimbaran Kayen, Tunda Pesta Hajatan

Antisipasi Corona, Warga Desa Jimbaran Kayen, Tunda Pesta Hajatan Patinews.com – Kayen, Demi keselamatandari wabah…

1 jam ago

Bikin Corona Lari, Kodim 0718 Terima Bantuan 10 Sprayer dari Gusdurian Pati

Patinews.com - Kota, NKRI Bersatu Melawan Corona itulah tema spanduk yang terpampang didepan Markas Kodim 0718/Pati…

2 jam ago

Masuki Area Setda Pati, Wajib Dicek Suhu Badan

Masuki Area Setda Pati, Wajib Dicek Suhu Badan Patinews.com – Kota, Pemerintah Kabupaten Pati terus…

4 jam ago

Senam Pagi Ala Polisi di Pati, Hadang Virus Corona

Senam Pagi Ala Polisi di Pati, Hadang Virus Corona PatiNews.Com - Kota, Antisipasi dilakukan oleh…

8 jam ago

Belum Ada Warga Pati Positif Corona, Satu PDP Masih Menunggu Hasil Lab

Belum Ada Warga Pati Positif Corona, Satu PDP Masih Menunggu Hasil Lab PatiNews.Com - Kota,…

10 jam ago