Tak Seperti Tugu Pada Umumnya, Begini Kreasi Prasasti TMMD Ala Anggota Koramil Sukolilo

Tak Seperti Tugu Pada Umumnya, Begini Kreasi Prasasti TMMD Ala Anggota Koramil Sukolilo

PatiNews.Com – Sukolilo, Pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap I Kodim 0718/Pati sudah separo jalan berlangsung. Program pengerjaan betonisasi jalan sepanjang 750 m terus dikebut. Juga rehap rumah tidak layak huni sejumlah 3 unit masih berlangsung.

Akan tetapi tidak komplit rasanya kalau tugu prasasti TMMD tidak dibuat. Untuk itu anggota Koramil 09/Skl secara inisiatif mengeluarkan idenya untuk membuat tugu prasasti tersebut. Salah satunya adalah Serka Wahyu Jaka yang sehari hari ditugaskan untuk pembuatan tugu prasasti ini. Dengan dibantu beberapa anggota Koramil dan masyarakat Serka Wahyu dengan sigap mengayunkan alat nya untuk pembutan prasasti ini.

Baca juga:   Poktan Handarbeni Wedarijaksa Serentak Tanam Padi Kualitas Ciherang

“Pembuatan prasasti ini atas prakarsa dari Komandan Koramil 09/Sukolilo dengan berkordinasi dengan Kades Pakem, sehingga prasasti ini dibuat di tempat yang strategis, “ Ujar Wahyu.

Dalam kunjungannya ke lokasi TMMD Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Arm Arief Darmawan S.Sos sangat mengapresiasi pembuatan tugu ini.

“Tidak seperti tugu pada umumnya akan tetapi tugu ini berbentuk menyesuaikan kontur tanah yang ada,“ Imbuh Dandim
Dengan dibuatnya tugu ini diharapkan warga maupun masyarakat Desa Pakem mengingat bahwa jalan ini adalah karya dari masyarakat dan TNI dalam program TMMD.(pn/ pen/ sol).

Tak Seperti Tugu Pada Umumnya, Begini Kreasi Prasasti TMMD Ala Anggota Koramil Sukolilo | patinews.com | 4.5

Leave a Reply