fbpx

Sudewo Kawal Usulan Pengerukan Sungai Juwana, Agar Segera Terealisasi

Sudewo Kawal Usulan Pengerukan Sungai Juwana, Agar Segera Terealisasi

Sudewo Kawal Usulan Pengerukan Sungai Juwana, Agar Segera Terealisasi

JUWANA, PATINEWS.COM

Pendangkalan sungai Juwana, kerap membuat aktivitas bongkar muat kapal terganggu dan juga membutuhkan biaya extra.

Atas dasar itulah, Anggota Komisi V DPR RI Sudewo mendorong Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Juwana selaku pengelola agar segera mengusulkan normalisasi.

Hal itu diungkapkan Sudewo saat membuka kegiatan padat karya Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Juwana turut Desa Bajomulyo Kecamatan Juwana Kabupaten Pati Jateng. Sabtu pagi, 27 Juni 2020.

Menurutnya, masalah ini sangat krusial, sehingga harus segera dicarikan jalan keluar. Akibat pendangkalan tersebut, kapal yang hendak keluar harus ditarik terlebih dahulu, dan hal ini juga perlu biaya lagi.

Baca juga:   189 Atlet Ikuti Kejuaraan Sepatu Roda Bupati Pati Cup, Ada Peserta Dari Jepang

Kegiatan padat karya sendiri melibatkan 75 warga masyarakat sekitar pelabuhan Juwana yang digelar selama dua hari, dengan sasaran kegiatan terbangun dan terawatnya infrastruktur transportasi terutama di area Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Juwana.

“Program ini merupakan wujud keprihatinan sekaligus perhatian dari pemerintah atas situasi kondisi yang akhir – akhir ini terjadi, dampak pandemi Covid-19. Penting bagi pemerintah menggulirkan program padat karya sebagai wujud perhatian secara langsung kepada warga yang terdampak,” ujar Sudewo.

Meskipun kecil dan nilainya sedikit, lanjut Sudewo, bisa membantu masyarakat sekitar . “Program ini bagus dan baik, semoga dapat meringankan warga yang terdampak khususnya sekitar pelabuhan Juwana,” harap politisi asal Desa Slungkep Kecamatan Kayen Kabupaten ini.

(pn/ red)

Sudewo Kawal Usulan Pengerukan Sungai Juwana, Agar Segera Terealisasi | patinews.com | 4.5

Leave a Reply