Siswa MTs Yataba Alasdowo Latihan Bela Diri Bareng Anggota TNI

Siswa MTs Yataba Alasdowo Latihan Bela Diri Bareng Anggota TNI

Siswa MTs Yataba Alasdowo Latihan Bela Diri Bareng Anggota TNI

Patinews.com – Dukuhseti, (Selasa, 24 Januari 2017) Bertempat di lapangan Desa Alasdowo Kecamatan Dukuhseti telah dilaksanakan Pembinaan Komsos (komunikasi sosial) dalam bentuk materi latihan bela diri Karate LEMKARI Oleh Anggota TNI Babinsa Koramil 10/ Dukuhseti Kopka Jahari kepada para murid siswa MTs. Yataba (Yayasan Tarbiyatul Banin Banat),

Selain kegiatan bela diri, Kopka Jahari juga memberikan tambahan materi, yakni bela negara, dalam paparannya, Anggota Koramil Dukuhseti ini menyampaikan, “Negara kita ini adalah negara yang sangat luas dan kaya akan SDA (Sumber Daya Alam) dan adat istiadat, serta berbagai suku. Tetapi kalau tidak kita olah dengan benar sesuai sasaran, pastinya akan sia-sia. Sesuai Undang – undang tentang SDA diwilayah NKRI ini banyak sekali negara lain yang ingin merebut dan berlomba – lomba merampok SDA kita. khususnya yang sampai saat ini yaitu Emas, Minyak Bumi, nikel, rempah-rempah, Batu bara, ikan dan lainnya”.

lebih – lebih para pemuda Indonesia sekarang ini tidak terasa dijajah oleh negara lain dan dihancurkan secara tidak langsung dengan cara narkoba dan miras. “Jangan sekali – kali mencoba barang haram tersebut, karena tidak pandang bulu, barang tersebut bisa mendekati kita, terutama keluarga kita sendiri”, Pesan Kopka Jahari.

Baca juga:   Anggota TNI Koramil Margoyoso, Temani Pasien Hingga Pasca Operasi

“Patut kita waspadai secara tidak langsung negara kita telah diintai oleh lima negara besar dengan cara mengimpor peralatan elektronik dan Media Sosial. Dan negara tersebut juga menyusupkan warga negaranya untuk bekerja di wilayah Indonesia”.

“Mari kita bersama-sama untuk bangkit menjaga NKRI ini dari penjajah, secara tidak langsung siapa lagi kalau tidak kita sendiri. Semoga harapan saya, para siswa pemuda – pemudi MTs Yataba banyak yang bisa meneruskan perjuangan para pahlawan kita sebelumnya”, pungkasnya. (Patinews.com/ Pendim Pati).

Siswa MTs Yataba Alasdowo Latihan Bela Diri Bareng Anggota TNI | patinews.com | 4.5

Leave a Reply