Categories: BeritaNasional

Selamatan HUT LVRI : Totalitas Persatuan Dan Kesatuan Pertahankan NKRI

Selamatan HUT LVRI : Totalitas Persatuan Dan Kesatuan Pertahankan NKRI

Patinews.com – Kediri, Berlokasi di Makoramil 11/Pare, berlangsung selamatan dalam rangka HUT LVRI yang dihadiri hampir seluruh anggota LVRI yang tersebar di Kediri, Danramil Pare, kapten Arh Ajir, Kapolsek Pare, AKP Saiful Alam dan Ketua LVRI Kediri, Letkol (purn) M.Rusmin, Rabu (18/01/2017).

Ketua LVRI Kediri, Letkol (purn) M.Rusmin berharap, keberadaan LVRI ditengah-tengah masyarakat, dapat memfilter segala pemutarbalikkan fakta dan sejarah yang digulirkan oknum-oknum masyarakat secara sengaja atau tidak sengaja. Karena catatan sejarah bangsa ini, mengandung rentetan peristiwa yang tidak bisa lepas dari spirit persatuan dan kesatuan dari keberagaman yang ada di Indonesia. Oknum-oknum tersebut juga seringkali memanfaatkan situasi dan kondisi, guna membuat masyarakat bingung akan sejarah yang sebenarnya.

Kapten Arh Ajir juga berkomitmen, membawa keberagaman yang ada di Kediri tidak sebagai simbolis saja, melainkan tindakan yang konkrit, seperti pendekartan persuasif dengan organisasi-organisasi yang ada di Kediri, perangkat desa ,Ketua RT / RW serta tokoh-tokoh masyarakat. Disamping itu, komitmen untuk menjaga persatuan dan kesatuan guna mempertahankan NKRI dari rongrongan pihak-pihak tertentu, secara tegas akan dibuktikan bila memang benar-benar harus dilakukan dalam bentuk tindakan agresif.

AKP Saiful Alam juga optimis, kondisi di Kecamatan Pare pada khususnya, tetap kondusif, apalagi banyak kegiatan-kegiatan gabungan antara TNI dan POLRI yang mengarah pada aktifitas sosial dengan melibatkan masyarakat setempat. Demikian juga dalam hal komunikasi antara TNI dan POLRI dengan tokoh-tokoh masyarakat yang ada di Kecamatan Pare, juga sudah sering dilakukan dalam bentuk pertemuan maupun hanya sekedar silaturahmi saja.

Pada acara tersebut juga dilakukan pemotongan tumpeng sebagai ucapan syukur atas berkah yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa, dapat mempertemukan sebagian anggota LVRI dengan anggota Koramil Pare dan Polsek Pare, untuk saling menjalin komunikasi satu sama lain.

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com

Recent Posts

Jumlah Penerima Subsidi Upah 600 Ribu, Jadi 15,72 Juta Pekerja

NASIONAL, PATINEWS.COM Melalui Kementerian Ketenagakerjaan, Pemerintah pusat bakal memberikan Bantuan Subsidi Upah bagi 15.725.232 pekerja…

12 Agustus 2020

Ajak Kader PKK Desa Ketip buat Handsanitizer, Mahasiswa KKN Undip: “Bersama Kita Bisa Lawan Corona”

Ajak Kader PKK Desa Ketip buat Handsanitizer, Mahasiswa KKN Undip: "Bersama Kita Bisa Lawan Corona"…

12 Agustus 2020

Polsek Kayen Lakukan Evakuasi Orang Meninggal di Desa Talun

Polsek Kayen Lakukan Evakuasi Orang Meninggal di Desa Talun PATI, PATINEWS.COM Rabu, 12 Agustus 2020…

12 Agustus 2020

Ribuan Butir Pil Koplo dan Miras Barang Bukti Kejari Pati, Dimusnahkan

Ribuan Butir Pil Koplo dan Miras Barang Bukti Kejari Pati, Dimusnahkan PATI, PATINEWS.COM Kejaksaan Negeri…

12 Agustus 2020

Polsek Kayen Adakan Mediasi Permasalahan Warga Desa Sumbersari

Polsek Kayen Adakan Mediasi Permasalahan Warga Desa Sumbersari KAYEN, PATINEWS.COM Merasa tidak nyaman dengan asap…

12 Agustus 2020

Nindya Rizky Pravitasari, Ciptakan Peluang Bisnis Menguntungkan dengan Hidroponik Sistem Wick

Nindya Rizky Pravitasari, Ciptakan Peluang Bisnis Menguntungkan dengan Hidroponik Sistem Wick TAYU, PATINEWS.COM Pandemi Covid-19…

11 Agustus 2020