Sejumlah Anggota TNI Serbu Pasar Jaken, Ada Apa?

Sejumlah Anggota TNI Serbu Pasar Jaken, Ada Apa?

Sejumlah Anggota TNI Serbu Pasar Jaken, Ada Apa?

Patinews.com – Jaken, (Kamis, 12 januari 2017) Sejumlah anggota TNI berasal dari Koramil 16/Jaken dibawah pimpinan Danramil Kapten Inf Urip Widodo menyerbu pasar desa sumberejo kecamatan Jaken. Dalam penyerbuan kali ini jangan disalah artikan ke hal-hal yang buruk. Kegiatan kali ini tidak ada hubungannya dengan penyerangan, pengeroyokan dan aksi kekerasan, tetapi kegiatan yang dilaksanakan adalah merupakan Kegiatan sosial.

Bersama masyarakat sekitar lokasi pasar, Danramil beserta anggota dan Kepala desa sumberejo beserta perangkat melaksanakan pembersihan sampah di pasar tersebut. Sesuai dengan tugas-tugas aparat kewilayahan,salah satunya adalah pembinaan teritorial,dan menjaga kemanunggalan TNI dan rakyat.

Tampak bekerja dengan semangat kepala desa sumberejo jaken Bp. H.susanto (41) th menyapu sampah yang ditinggalkan oleh para pedagang setiap hari pasaran yaitu Senin,Kamis dan Sabtu.

Sambil menghisap rokok beliau mengatakan, “Dalam seminggu jadwal pasaran di sini sebanyak tiga kali yaitu senin,kamis dan sabtu belum lagi bersamaan dengan pasar hewan atau Pon,sampah-sampah bekas para penjual banyak sekali berserakan mulai dari luar dan di dalam pasar, sedangkan tenaga kebersihan kami hanya memiliki 3 orang saja, yaa…lumayan kuwalahan,untung kemarin saya ngobrol dengan babinsa dan ditindak lanjuti hari ini kita sama-sama melaksanakan kerja bhakti, sekali-kali lah..biar itung-itung olah raga” ujar Kades.

Tak ketinggalan juga kepala pasar Bp. Agung suroto alias mas jastro (37) th turut serta dalam kegiatan tersebut. Mas jastro panggilan akrab kepala pasar menerangkan bahwa “pasar sumberejo ini adalah yg terbesar di kecamatan jaken dibanding dg pasar desa Ronggo dan pasar desa Tegalarum, di pasar sini ada sebanyak 21 Los,kios 54 dan pedagang yang ada di dalam pasar kira-kira 600 orang pedagang campuran”.

“Lumayan pak untuk menambah pendapatan di desa kami yang sumbernya dari retribusi yang dibayarkan oleh pedangan,dengan rincian tiap pedangan setiap pasaran membayar Rp.1.000,- ,pemilik kios Rp. 2.000,- sedangkan pemasukan dari pasar hewan berasal dari penarikan retribusi hewan ternak yang masuk pasar, Sapi/kerbau Rp. 5.000,- ,Kambing Rp. 2.000,- ,jadi total pemasukan setiap pasaran adalah 1,5 juta rupiah dari pasar hewan dan dari pasar sendiri kira-kira Lima ratus Ribu rupiah, dengan pemasukan yang lumayan kami juga mengupayakan pelayanan untuk sarana serta prasarana juga kami utamakan diantaranya adalah kebersihan,terima kasih kami sampaikan untuk bapak-bapak dari Koramil Jaken yang telah membantu dalam pembersihan pasar ini”, Sambut kepala Pasar desa Sumberejo.

Baca juga:   Wujud Kepedulian Polri, Polsek Juwana Beri Bantuan Kursi Roda Bagi Warga Difabel

Tak kalah bersemangat tampak Danramil jaken Kapten inf Urip Widodo juga ikut menyapu bergabung dengan anggota,komendan yang terkenal dengan komunitas trabas di kab. Pati ini tak segan-segan langsung terjun sendiri memimpin di lapangan.

Sambil bercanda beliau berkata “Wis pak inggi tenang wae,tak rewangi resik-resik pasarmu,ojo kuatir ayo nyapu bareng-bareng,TNI,aparat pemerintah dan masyarakat bersatu mengko gawean opo wae mesti rampung” ucap Danramil sambil bercanda bersama kades dan anggota yang lain.

Danramil juga menyempatkan diri bersosialisasi dengan para pedagang di pasar dan sekalian memantau harga sembako yang ahir ahir ini kusus harga cabai yang mengalami kenaikan.

Daftar harga kebutuhan pokok dan sayuran :
1.Beras semua jenis Premium : Rp. 10.000,- sd. Rp. 11.000,-
2.Beras Medium Rp. 9.000,-
3.Beras Raskin Rp. 5.800-
4.Bawang merah Rp. 35.000,-
5.Cabai rawit Rp. 50.000,-
6.Cabai keriting Merah Rp. 45.000,-
7.Cabai Hijau Rp. 25.000,-

(Patinews.com – Pendim Pati)

Sejumlah Anggota TNI Serbu Pasar Jaken, Ada Apa? | patinews.com | 4.5

Leave a Reply